Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKB Jepara Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer Gratis ke Rumah-Rumah

0 334

MURIANEWS, Jepara – DPC PKB Jepara memberikan 600 masker dan 200 botol hand sanitizer untuk mencegah virus corona atau Covid-19. Bantuan tersebut diberikan langsung ke masyarakat dengan sistem door to door di semua kecamatan di Jepara.

Ketua DPC PKB Kepara KH Nuruddin Amin yang akrab dipanggil Gus Nung mengatakan, pihaknya mewakili lembaga menyampaikan keprihatinan mendalam terkait serangan virus corona. Apalagi masyarakat saat ini mulai merasakan dampak langsung maupun tidak langsung.

Karena itu, untuk membantu masyarakat, DPC PKB berinisiatif menyampaikan sumbangan kepada masyarakat. Untuk ikut dalam upaya mengatasi dampak langsung virus corona, pihaknya menyampaikan bantuan 600 masker dan 200 botol hands sanitizer kepada sejumlah pihak.

Bantuan masker disampaikan di tengah kelangkaan ketersediaan masker, baik untuk tenaga medis maupun masker untuk kebutuhan masyarakat. Untuk masker bagi tenaga medis, DPC PKB Jepara menyampaikan bantuan sebanyak 250 lembar. Sedangkan untuk kebutuhan masyarakat disampaikan bantuan sebanyak 350 lembar.

Para anggota PKB Jepara membagikan bantuan ke warga. (MURIANEWS/Budi Erje)

“Bersama dengan bantuan hands sanitizer, kader-kader kami membagikan langsung ke masyarakat secara door to door. Sedangkan yang untuk kepentingan tenaga medis kami sampaikan kepada pihak yang membutuhkan,” ujar Gus Nung, Sabtu (28/3/2020).

Kader-kader PKB Jepara membagikan bantuan ini secara door to door kepada masyarakat, Sabtu (28/3/2020) di sejumlah lokasi. Bantuan ini diharapkan bisa membantu mereka dalam menghadapi terjangan virus corona.

Selain bantuan tersebut, juga dibagikan bantuan kepada warga miskin yang nilai totalnya mencapai Rp 30 Juta. Bantuan ini merupakan respon DPC PKB Jepara dalam menyikapi dampak tidak langsung yang diakibatkan oleh virus corona.

“Dampak tidak langsung corona harus dilihat juga dan perlu dipikirkan. Akibat yang saat ini berlangsung, ada juga beberapa lapisan masyarakat yang menghadapi kesulitan. Karena itu kami mencoba meringankan beban itu,” tambah Gus Nung.

DPC PKB dalam hal ini juga sudah menyampaikan kepada seluruh kader dan jajarannya untuk mematuhi protokol pemerintah dalam penanggulangan corona. Misalnya untuk melakukan social distancing dan physical distancing.

Selain itu diserukan juga untuk mereka memperbanyak permohonan ampunan dosa dan bermunajat kepada Allah SWT.

“Ke depan, kami akan membuat baliho di lokasi strategis dan membagikan leaflet untuk mengedukasi masyarakat kiat mencegah Covid-19,” pungkas Gus Nung.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.