Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Demaan Jepara yang Didatangi Petugas Medis Ber-ADP Lengkap Dinyatakan Sehat

MURIANEWS, Jepara – Berkaitan dengan adanya petugas medis berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang mendatangi salah satu warga di Desa Demaan Jepara, Jumat (27/3/2020), akhirnya mendapatkan klarifikasi lebih lengkap dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara. Warga yang didatangi oleh petugas medis dari Puskesmas Jepara tersebut sementara dinyatakan dalam kondisi sehat.

Humas DKK Jepara Muslimin menyatakan, masyarakat diharapkan tidak perlu panik dengan kejadian ini. Apa yang dilakukan para petugas medis memang merupakan bagian dari Standart Operational Procedure (SOP). Sehingga saat datang mengenakan APD lengkap.

Selanjutnya, warga yang didatangi dan diperiksa diketahui bernama Budiman (36), berdomisili atau kos di perum Bukit Asri Demaan Jepara, tepatnya di Jalan Kerinci . Dari keterangan yang bersangkutan, belum lama ini dirinya memang baru saja kembali ke Jeapara setelah pulang kampung ke Bekasi. Sehari-hari pria ini bekerja di PLTU Tanjung Jati B.

“Jadi sesuai dengan aturan di tempat kerjanya, karyawan yang habis bepergian dari Zona Merah Covid-19 dan bekasi termasuk, harus dilakukan pemeriksaan. Atas hal ini kemudian orang in melapor untuk minta dicek kondisi kesehatannya. Maka Tim Puskesmas Jepara akhirnya mendatangi kediamannya,” ujar Muslimin, Sabtu (28/3/2020).

Dari serangkaian pemeriksaan yang dilakukan, sementara yang bersangkutan dinyatakan masih dalam kondisi sehat. Namun demikian untuk menjaga berbagai kemungkinan, yang bersangkutan diminta melakukan isolasi secara mandiri di tempat tinggalnya selama 14 hari ke depan.

Baca: Geger Warga Demaan Didatangi Tim Medis Ber-APD Lengkap, Begini Penjelasan DKK Jepara

Sementara itu, Budiman sendiri akhirnya membuat video yang kemudian disebar ke berbagai media sosial. Dalam video tersebut Budiman menjelaskan bagaimana akhirnya dirinya didatangi oleh petugas dari Puskesmas Jepara.

Budiman menyatakan bahwa yang dilakukan adalah aturan yang ada di perusahaannya, yang memang menerapkan Protokol Penanganan Covid-19. Karena dirinya baru saja balik dari Bekasi yang merupakan zona merah covid-19, dirinya berinisiatif menyampaikan hal ini ke pihak terkait.

“Setelah dicek kesehatan saya, Alhamdulillah saya dinyatakan sehat,” jelasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...