Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Manajemen Persiku Kembali Tunda Seleksi Pemain Lokal

0 212

MURIANEWS, Kudus – Seleksi pemain lokal Persiku Kudus kembali diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan. Setelah sebelumnya, pihak manajemen menetapkan akan menggelar seleksi pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang.

Tengah mewabahnya virus corona di Indonesia kembali jadi alasan pihak manajemen menunda seleksi tersebut. Selain tak ingin menimbulkan kerumunan dengan massa banyak, keputusan penundaan juga terkait anjuran pemerintah daerah soal penerapan social distancing di Kudus.

“Kami terpaksa harus menunda kembali seleksi ini, akan kami umumkan segera jika kami akan menggelar seleksi,” ucap Manajer Persiku Kudus Sunarto, Sabtu (28/3/2020) siang.

Pihaknya pun mengharap masyarakat maklum terkait penundaan ini. Narto menambahkan, manajemen tidak bisa gegabah dalam mengambil sikap di tengah corona yang sedang mewabah di Indonesia. Terlebih, jadwal kompetisi yang hingga kini juga belum jelas.

Hanya, jika berkaca dari kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang resmi ditunda, Narto beranggapan jika kemungkinan Liga 3 akan ditunda juga. “Apakah akan ditunda atau tidak belum ada informasi lanjutan,” jelasnya.

Walau demikian, semua kesiapan nonteknis terus dipersiapkan oleh pihak manajemen. Dengan harapan tim telah siap secara nonteknis sebelum kompetisi dimulai. “Kami akan cicil persiapannya, sebisa mungkin untuk tetap dalam ritme yang benar,” katanya.

Pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin, dan tidak ingin mengecewakan masyarakat Kudus, khususnya para pecinta sepak bola dan Persiku Kudus.

“Kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan tim ini sebaik mungkin,” terangnya.

Sementara Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan juga turut membatalkan kedatangannya ke Kota Kretek. Pihaknya pun akan tinggal sementara waktu hingga seleksi terjadwal kembali. “Untuk saat ini saya menunggu instruksi dari manajemen,” terangnya.

Persiku Kudus, pada tahun ini mendapat gelontoran dana sebesar Rp 2 miliar. Nominal tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan potensi lokal.

Selain itu, target yang semula lolos Liga 3 Nasional dinaikkan menjadi lolos Liga 2 Nasional. Serta tetap mempertahankan mahkota juara Liga 3 Jawa Tengah

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.