Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kenangan Ganjar Soal Mbah Roso: Pria Dermawan yang Banyak Lelucon

0 3.656

MURIANEWS, Semarang – Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso meninggal dunia di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (27/3/2020) malam tadi. Imam dirawat di rumah sakit itu sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku punya banyak kenangan dengan pria yang karib disapa Mbah Roso itu.

Ganjar mengenang Mbah Roso sebagai pria dermawan yang punya banyak sekali lelucon.

Ganjar mengatakan telah menjalin persahabatan dengan Mbah Roso sejak sama-sama duduk di kursi DPR RI.

Kebiasaan sampai karakter kesehariannya yang humoris cukup lekat di ingatan Ganjar. Namun yang paling Ganjar ingat adalah pengalaman spiritual Mbah Roso.

“Orangnya merakyat, lucu dan pengalamannya spiritualnya yang sering ngomong dan terkenal Anda tidak cocok bekerja di air, kami sering bercanda,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Ganjar juga mengaku selalu memantau kondisi kesehatan Mbah Roso setelah ia mendapat informasi mending masuk ke RSUP dr Kariadi Semarang pada 22 Maret 2020.

Ganjar mengatakan selalu minta laporan perkembangan kondisi Mbah Roso kepada Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto.

“Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu ,dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari,” kata Ganjar.

Baca: Meninggal di RSUP Kariadi, Anggota DPR RI Imam Suroso PDP Covid-19

Kemarin sore, Ganjar menyebut mendapat laporan jika Mbah Roso mulai kritis. Dan beberapa jam kemudian kabar duka dari politisi PDI Perjuangan itu sampai kepadanya.

“Saya dikabari Mbah Roso kritis sore. Terus kemudian Pak Yuli memantau khusus. Dan saat saya tahlil di (kediaman) Presiden, dikabari Mbah Roso meninggal,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Imam Suroso meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSUP dr Kariadi Semarang terkait Covid-19.

Informasinya, jenazah Imam Suroso langsung dimakamkan malam tadi, beberapa jam setelah dinyatakan meninggal dunia, di kompleks rumahnya di Pati.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.