Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Percepatan Penanganan Covid-19 di Pati Terkendala APD

MURIANEWS, Pati – Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, masih menuai kendala. Di antaranya adalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) yang masih sangat minim.

Bupati Pati Haryanto mengakui hal tersebut. Bahkan secara jujur, pihaknya bersama tim masih membutuhkan banyak APD untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Jujur saja, APD kita masih kurang. Ada duit, tapi mau beli tidak ada (barangnya),” terang Haryanto, Jumat (27/3/2020).

Pihaknya juga mengaku sudah meminta bantuan terkait APD tersebut. Hanya sampai saat ini belum turun. Kalau pun di Pati ada, itu masih sangat terbatas.

“Seperti ini (masker), kita juga masih kurang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kebutuhan APD tersebut sangat penting. Karena, ketika Gugus Tugas hendak mengecek salah ODP maupun PDP, semuanya harus pakai APD. Kalau tidak pakai APD, pihaknya khawatir potensi terdampak lebih banyak.

“Kita ini rutin melakukan pengecekan, tetapi jangan sampai nanti malah jadi persoalan (kalau tidak menggunakan APD). Kita APDnya masih terbatas,” tegas Haryanto.

Dia juga berharap agar nantinya Ketua Gugus Tugas Covid-19 bisa mengupayakan pengadaan APD tersebut. Dari informasi yang diterima, sudah ada tawaran APD dari daerah lain.

Sementara untuk masker, pihaknya akan bekerjasama dengan BLK Pati untuk membuat masker yang sesuai dengan anjuran medis.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...