Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satpol PP Segel Dua Kafe Karaoke di Kudus, Biar Tak Dipakai Nongkrong saat Darurat Corona

0 251

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak dua kafe yang terindikasi masih beroperasi dalam masa social distancing di Kabupaten Kudus disegel Satuan Polisi Pamong Praja pada Kamis, (26/3/2020) dini hari. Garis Satpol PP pun dibentangkan di dua kafe tersebut.

Keduanya, yakni  Cafe Clarisa di Jalan Lingkar Selatan Desa Pasuruan Lor, Jati, Kudus. Sementara satunya lagi adalah Kafe Queen di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwunggu, Kudus.

Kepala Satpol PP Djati Solechah mengatakan kedua kafe itu ditutup karena terindikasi masih buka. Walau saat penyegelan, dua kafe tersebut dalam kondisi tertutup.

“Penyegelan ini dalam rangka menegakkan social distancing yang tengah diterapkan di Kudus,” ucap Djati, Jumat (27/3/2020).

Baca: Gara-Gara Corona, Resepsi Kawinan Warga di Kudus Ini Bubar

Selain itu, penegakan Perda juga jadi landasan dalam kegiatan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian tersebut. Karena di dua kafe tersebut disinyalir pula menyediakan fasilitas karaoke bagi pengunjungnya. “Sementara di Perda tidak diperbolehkan,” lanjutnya.

Pihaknya pun berharap masyarakat bisa patuh dengan anjuran social distancing yang kini tengah diterapkan. Terutama bagi orang-orang yang memang diberi kelonggaran untuk bekerja dari rumah atau work from home.

“Jika ada keruman masyarakat banyak yang tidak produktif, akan kami imbau untuk meninggalkan tempat sesuia dengan maklumat Polri,” terangnya.

Baca: Warga Riau Meninggal saat Bertamu di Jepara, Warga Geger

Sebelumnya, Satpol PP Kudus juga sempat membina sejumlah anak sekolah yang kedapatan keluyuran dalam masa belajar mandiri di rumah. Mereka dibina  di tempat dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Mereka kami bina di tempat dan kami minta untuk segera pulang, patuhi social distancing dan belajar di rumah,” ujarnya.

Pihak Satpol PP juga mengharap kerja sama dari para petugas keamanan mal di Kudus. Guna mencegah anak sekolah berkunjung di masa belajar di rumah.

“Ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.