Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Riau Meninggal saat Bertamu di Jepara, Warga Geger

MURIANEWS, Jepara – Warga RT 5 RW 1 Desa Ujung Watu, Donorojo Jepara, sempat diselimuti ketakutan, menyusul meninggalnya Sumanah (35). Ketakutan ini dikarenakan Sumanah merupakan warga Riau (Sumatra), yang sedang bertandang ke saudara iparnya di Ujung Watu.

Sudah empat hari, Sumanah bertandang di tempat saudaranya Solikul, di Dukuh Mentawar, Desa Ujung Watu. Sumanah yang sebenarnya juga asli Jepara, datang dengan kondisi sakit batuk dan sesak nafas.

Karena keadaannya memburuk, Sumanah sempat akan dibawa ke RS Rehata, pada Jumat (27/3/2020) dini hari. Namun dalam perjalanan, jiwanya tidak berhasil diselamatkan, dan dipastikan meninggal sekitar pukul 04.00 WIB. Oleh kerabatnya, kemudian dibawa pulang kembali ke rumah Solikun.

Baca: ODP di Jepara Tembus 45 Orang, Rp 2 Miliar Habis Tiga Hari

Namun sesampainya di rumah, ketakutan dan kekuatiran muncul terhadap kemungkinan yang bersangkutan terpapar corona. Tetangga dan sanak keluarganya malah sempat enggan untuk memandikan jenazahnya.

Ini terjadi karena gejala yang diderita alhmarhumah hampir sama dengan gejala serangan virus corona, yakni mengalami batuk-batuk dan sesak nafas.

Camat Donorojo, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas akhirnya mendatangi lokasi kejadian bersama perangkat Desa Ujung Watu. Kemudian dilakukan pembicaraan dengan pihak keluarga terkait hal ini. Dari hasil pembicaraan dengan pihak keluarga, akhirnya jenazah dimandikan oleh Tim Medis Puskesmas Donorojo.

Baca: Diduga Dibunuh, Warga Pati Tewas di Pinggir Jalan dengan Luka Sayatan di Leher

Camat Donorojo, Moh Eko Udiyono menyatakan, sampai Jumat (27/3/2020) siang jenazah masih belum dimakamkan. Pihak keluarga bersikukuh menunggu kedatangan saudaranya yang di Jambi, yang sampai saat ini masih perjalanan. Kemungkinan baru pukul 16.00 WIB ini saudaranya dari Jambi diperkirakan tiba.

“Jenazah sudah dimandikan dan dikafani. Tadi Tim Medis Puskesmas menanganinya juga dengan menggunakan OPD lengkap. Namun pihak keluarga masih bersikukuh menunggu kedatangan saudaranya di Jambi. Jadi belum di makamkan,” ujar Moh Eko Udiyono, Jum’at (27/3/2020) siang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...