Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Water Canon Keliling Kota Kudus Semprotkan Disinfektan Pembunuh Virus

0 2.433

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo bersama segenap Forkompinda Kabupaten Kudus mulai lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kudus. Ini dilakukan untuk mencegah peredaran virus corona di Kabupaten Kudus.

Ada sekitar tujuh ruas jalan yang disemprot cairan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon milik Polres Kudus.

Yakni dimulai dari Simpang Tujuh Kudus, menuju Jalan Jendral Sudirman, dilanjut ke Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Wergu, Jalan Letkol Tit Sudono, Jalan A Yani, dan Loekmono Hadi.

“Kami harapkan ini bisa menyeterilkan jalan dan fasilitas umum yang dilalui mobil penyemprot,” kata Hartopo.

Selain melakukan penyemprotan, Hartopo bersama unsur forkompinda juga sempat berhenti di Pasar Kliwon untuk menyosialisasikan social distancing.

Pemasangan Maklumat Kapolri tentang tiadanya kerumunan juga sempat dipasang di sejumlah titik di Pasar Kliwon. “Kami imbau untuk tidak berkerumun terlebih dahulu,” ujarnya.

Hartopo menjelaskan, dalam kerumunan banyak masyarakat yang tidak diketahui rekam jejaknya. Sehingga penularan corona virus lebih berpotensi terjadi di kerumuman. “Maka dari itulah untuk sementara ini di rumah saja,” terangnya.

Sementara untuk warga Kudus yang akan pulang dari daerah wabah, akan tetap dipantau dan dilakukan screening. Sehingga bisa segera ditangani apabila ditemukan gejala-gejala mirip Covid-19. “Kami langsung arahkan ke rumah sakit jika menemui hal seperti ini,” tekannya.

Sementara yang tidak memiliki gejala akan tetap dipantau perkembangannya dengan melibatkan semua lini kesehatan.  “Tentu masih akan kami pantau untuk 14 hari ke depan,” terangnya.

Pihaknya pun berharap semua masyarakat bisa menaati aturan yang tengah diberlakukan pemerintah. Hingga angka penyebaran Covid-19 di Kudus bisa ditekan sekecil mungkin.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.