Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Pakai Jas Hujan, RSUD Purwodadi Kini Punya Stok APD Standar

MURIANEWS, Grobogan – Tenaga medis RSUD dr R Soedjati Purwodadi kini bisa lebih tenang dalam mendukung upaya penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal Ini menyusul sudah tersedianya alat perlindungan diri (APD) yang sesuai standar.

Sebelumnya, tenaga medis di RSUD Purwodadi sempat menggunakan jas hujan sebagai APD. Bahkan, APD dari jas hujan ini juga sempat digunakan petugas ketika menjemput beberapa  penumpang di Terminal Induk Purwodadi yang kedapatan memiliki suhu tubuh cukup tinggi.

Penjemputan penumpang guna diperiksa di rumah sakit ini juga sempat diunggah di media sosial. Ada tiga petugas yang melakukan penjemputan penumpang menggunakan satu kendaraan ambulans.

Tenaga medis RSUD dr R Soedjati Purwodadi sudah memakai APD yang sesuai standar. (MURIANEWS/Dani Agus)

Direktur RSUD dr R Soedjati Purwodadi Bambang Pujiyanto saat dimintai komentarnya membenarkan jika tenaga medisnya memang sempat menggunakan jas hujan untuk APD. Hal itu dilakukan karena persediaan APD sudah habis.

Baca: Tenaga Medis di RS PKU Muhammadiyah Gubug Terpaksa Bikin APD dari Plastik Tanaman

Menurutnya, saat ini, APD dari jas hujan untuk sementara tidak lagi digunakan. Soalnya, pihaknya sudah menerima kiriman APD standar dari Provinsi Jateng, Rabu (25/3/2020).

“Kemarin kami dapat kiriman APD sebanyak 110 unit. Meski demikian, jumlah APD sebanyak ini memang masih belum mencukupi kebutuhan. Kami harapkan, nanti ada bantuan lagi,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Ia menambahkan, hingga hari ini, pihaknya masih merawat dua orang yang statusnya Pasien dalam Pengawasan (PDP). Sejumlah PDP yang dirawat sebelumnya, kondisinya sudah sembuh dan semuanya negatif virus corona.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...