Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah 11 Tahun di Rembang Selamat dari Penculikan, Polisi Masih Buru Pelaku

MURIANEWS, Rembang – Seorang bocah di Kecamatan Lasem, Rembang, selamat dari aksi penculikan, setelah kepergok sang ibu. Saat itu, bocah tersebut sempat dinaikkan motor oleh pelaku yang berpura-pura kenal dengan ayah sang bocah.

Aksi ini terjadi pada Jumat (13/3/2020) lalu, saat sang bocah tengah bermain HP di dekat musala tak jauh dari rumahnya. Pelaku sempat dikejar warga, namun berhasil kabur.

Hingga Kamis (26/3/2020) polisi menyatakan masih berusaha mengungkap kasus ini. Polisi juga memastikan serius dalam menangani kasus dugaan percobaan penculikan tersebut.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengatakan, sejumlah saksi tengah dimintai keterangan. Pihaknya juga melakukan pelacakan dengan memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Kebetulan waktu itu Pak Kapolseknya baru. Kasus itu seperti menjadi ucapan selamat datang untuk Pak Kapolsek,“ katanya, dikutip dari laman Polres Rembang, Kamis (26/3/2020).

Ia berharap hasil rekaman CCTV bisa memberikan banyak informasi kepada polisi. Terlebih jika gambar CCTV bisa diperbesar.

“Saya perintahkan ditelusuri. Kalau ada CCTV jika di-zoom, gambar nggak pecah, bisa saja. Muda-mudahan bisa terungkap,“ ujarnya.

Menurutnya, peristiwa di Lasem tidak dapat dikait-kaitkan dengan kejadian serupa di daerah lain. Selama belum terungkap, siapa pelaku, dan apa motifnya.

Dari informasi yang didapatkan polisi pada sejumlah saksi diketahui, pelaku merupakan seorang pria dengan ciri-ciri tubuh tinggi besar, mengenakan jaket dan memakai helm.

Pelaku menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi B. Saat itu, pelaku berpura-pura kenal dekat dengan ayah korban, dan berdalih mengajak anak tersebut menyusul ayahnya yang sedang membeli durian.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...