Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDIP Jepara Salurkan Bantuan Kacamata Medis

0 150

MURIANEWS, Jepara – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PDIP Jepara. Bantuan tersebut berupa kacamata pelindung sebagai bagian dari kebutuhan APD yang dibutuhkan para petugas kesehatan.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Ketua DPC PDIP Jepara Andang Wahyu Triyanto dan anggota Fraksi PDIP Jepara Saiful Abidin, Kamis (26/3/2020). Dalam kesempatan tersebut, Andang Wahyu yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Tengah, juga sempat berdiskusi dengan Kepala DKK Jepara, Mudrikatun.

Dalam kesempatan itu, Saiful Abidin menyatakan, PDIP Jepara akan terus berusaha terlibat secara langsung dalam usaha penanggulangan Covid 19. Sejauh ini pihaknya sudah menyalurkan kacamata pelindung ke beberapa pihak sampai 600 buah.

Selain itu pihaknya juga menginisiasi kegiatan masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hands sanitizer secara gratis. Pada Kamis (26/3/2020) kegiatan seperti itu dilaksanakan di Desa Troso, secara menyeluruh.

“Hari ini di Desa Pecangaan, kami melakukan penyemprotan massal di Desa Pecangaan. Seluruh RT dilakukan penyemprotan. Kami juga membagikan hands sanitizer dan masker kepada masyarakat. Semua gratis. Mudah-mudahan ini bisa membantu mengatasi situasi,” ujar Saiful Abidin, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu Andang Wahyu Triyanto mengajak semua bagian masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam upaya menanggulangi virus covid 19. Peran serta semua pihak dibutuhkan dalam hal ini. Pemerintah dengan program-program nyata juga ditunggu, dan perlu mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak.

Pihaknya meminta agar masalah virus covid 19 ini tidak ditanggapi dengan setengah-setengah. Kasus pandemic ini menurutnya mempertaruhkan nasib bangsa dan negara dalam penanganannya. Karena itu, kesadaran mengenai hal ini harus bisa membumi kepada setiap warga masyarakat.

“Kita tidak boleh panik. Namun juga tidak bisa kalau kita setengah-setengah dalam bertindak. Mari kami mengajak semua pihak untuk bergerak untuk masalah ini. Teman-teman parpol lain tidak terkecuali, pejabat pemerintah dan semua lapisan masyarakat. Ambil peran masing-masing untuk mengatasi virus ini,” tegas Andang Wahyu Triyanto, Kamis (26/3/2020).

Sedangkan Kepala DKK Jepara, Mudrikatun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. DKK Jepara dalam kaitan ini sudah melakukan semua yang bisa dilakukan, dan akan terus berjuang keras. Masalah ketersediaan APD memang menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi pihaknya.

“Terima kasih telah diberikan bantuan kepada kami. Masalah APD memang menjadi persoalan. Memang terbatas, dan kami sangat membutuhkan untuk kerja-kerja penanggulangan,” ujar Mudrikatun.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.