Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kabar Duka, Ibu Presiden Jokowi Wafat

0 104

MURIANEWS, Solo – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) sore pukul 16.45 WIB di RS DKT Solo.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama. “Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini,” ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta seperti dikutip liputan6.com.

Menurut Jokowi, berbagai pengobatan sudah dilakukan. Terakhir, Sujiatmi menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

“Ternyata Allah berkehendak lain,” lanjut Jokowi.

Jokowi menyampaikan kabar itu didampingi kakak Sujiatmi, Miyono. Adik-adik Jokowi juga turut hadir. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan sarung kotak-kotak itu pun didampingi putra pertamanya, Gibran Rakabumingraka.

Sementara itu, dikutip dari Solopos.com mendiang Sudjiatmi dikenal sebagai orang yang ulet. Semasa muda Sudjiatmi pernah menekuni usaha menjahit. Namun, usaha ini mulai ditinggalkan sejak ia menikah dengan suaminya, Notomiharjo pada 23 Agustus 1959.

Sudjiatmi yang semula menjalani usaha menjahit lalu beralih ke bisnis kayu. Ia bahkan dikenal sebagai sosok yang sangat piawai membedakan jenis kayu hanya dari teksturnya.

Bersama sang suami Notomihardjo, ia berhasil membangun bengkel kayu yang maju dan dikenal di Solo.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Liputan6, Solopos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.