Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Mulai Berlakukan Kerja dari Rumah, ASN Dilarang Kelayapan

0 1.889

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus resmi memberlakukan kebijakan work from home (WFH) atau kerja dari rumah selama dua pekan ke depan. Para ASN, akan melakukan WFH terhitung mulai tanggal 26 Maret hingga 9 April 2020.

Kebijakan yang diambil tersebut merupakan upaya pemkab dalam mendukung program pemerintah pusat. Serta merupakan langkah pencegahan dini dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris menyebut, pemberlakuan WFH hanya untuk sebagian ASN saja.

Hal tersebut dikarenakan para ASN yang bekerja pada sektor kesehatan, serta pelayanan publik masih diberlakukan sistem kerja shift. “Hanya untuk sebagian ASN saja,” kata Sam’ani, Selasa (24/3/2020) malam.

Sementara untuk ASN yang bekerja selain pada kedua sektor tersebut, ditegaskan untuk tidak keluyuran selama work from home. Gawai para ASN juga diminta untuk selalu diaktifkan.

Sehingga saat ada tugas dari atasan, mereka bisa langsung siap siaga. “Semua harus tetap siap apabila ada tugas sewaktu-waktu,” terangnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Catur Widyatno mengatakan, para ASN yang melakukan WHF tidak perlu melakukan rekam absensi elektronik. Namun, mereka tetap diminta mengisi input kegiatan harian di Eperfomance seperti biasa.

“Sementara untuk ASN yang tidak WFH, mereka tetap melaksanakan rekam absensi elektronik,” lanjutnya.

Walau demikian, tambah Catur, semua peraturan shift maupun work from home di masing masing organisasi perangkat daerah (OPD) merupakan tanggungjawab sepenuhnya dari kepala masing-masing OPD.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.