Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Jepara Bakal Rutinkan Patroli Malam, Warga Jangan Keluyuran

0 636

MURIANEWS, Jepara – Untuk memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat mengenai pentingnya melakukan social distance, Polres Jepara bakal merutinkan patrol malam. Sampai Selasa (24/3/2020) dinihari, patroli sudah dilakukan di sejumlah tempat. Warga yang masih berada di luar rumah langsung dihimbau segera pulang.

Kapolres Jepara AKBP Nungroho Tri Nuryanto menyatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri. Polisi harus ikut ambil bagian untuk memastikan masyarakat melaksanakan social distance, untuk mencegah penularan corona.

Pihaknya dalam tahap awal ini hanya meminta para warga yang masih berada di luar rumah, pada malam hari bisa segera pulang. Mereka yang membeli makanan, dipersilahkan untuk dibungkus dan dimakan di rumah. Sedapat mungkin dihindari kerumunan agar penularan virus corona bisa ditekan.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, bersama para para Kabag, Kasat dan seluruh perwira staf serta gabungan personil Satuan Fungsi  Polres Jepara. Kegiatan yang sama juga diintruksikan dilakukan oleh masing-masing Polsek jajaran dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

Baca Juga:

“Sasaran kegiatan ini adalah tempat-tempat nongkrong atau  berkumpulnya warga di berbagai wilayah. Petugas kami menyampaikan himbauan dan membagikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam beberapa pekan ke depan untuk memastikan program social distance yang digalakan pemerintah benar-benar dilaksanakan warga. Masing-masing Polsek akan terus melakukan patroli di wilayahnya masing-masing.

Warga yang masih berada di luar rumah di sejumlah lokasi diminta untuk segera pulang. Para penjual makanan atau minuman juga diminta menutup usaha jika sudah larut malam. Warga diminta pulang, beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di masing-masing Polsek. Kami harus memastikan bahwa social distance yang dilakukan bisa benar-benar dipatuhi oleh masyarakat,” tambah AKBP Nugroho Trinuryanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.