Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Wabah Corona, Semua Tempat Hiburan di Pati Ditutup

0 900

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengambil langkah tegas untuk mengantisipasi persebaran virus corona (Covid-19). Terutama untuk menutup tempat-tempat hiburan yang bisa mengumpulkan banyak orang.

Bahkan sejumlah langkah, seperti penyemprotan disinfektan di ruang publik juga sudah dilakukan. Termasuk di kantor-kantor layanan pemerintahan.

Kepala Satpol PP Pati Hadi Santosa mengatakan, sejumlah tempat hiburan seperti tempat karaoke, bilyar, hingga kafe akan di tutup. Untuk penutupan itu, pihaknya masih menunggu surat edadan dari Bupati Pati.

“Langkah ini kami lakukan untuk menghindari persebaran virus corona. Sebab, pada malam hari, masih banyak warga yang nongkrong di tempat hiburan,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga:

Lebih lanjut, apabila pemilik atau pengelola tempat hiburan tidak mengindahkan surat edaran tersebut, maka pihaknya akan mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Namun, apabila masih ada kerumunan, maka akan dilakukan teguran keras yang sifatnya mampu membuat jera. Mengingat, situasinya memang harus kondusif dan jangan sampai ada yang keluar rumah untuk berkumpul.

Dia mengaku, sebenarnya sudah ada surat edaran dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) terkait penutupan fasilitas kepariwisataan. Hanya, pihaknya tetap menunggu edaran dari Bupati Pati untuk melakukan penindakan.

“Harapan kami surat edaran itu nantinya dapat diindahkan. Karena ini situasi darurat dan untuk menjaga diri kita masing-masing agar tidak tertular virus corona,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.