Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sembilan PNS Lolos Seleksi Lelang Jabatan di Pemkab Kudus

0 273

MURIANEWS, Kudus – Lelang jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Kudus telah masuki tahap final. Sembilan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melamar sebagai kepala di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) dinyatakan lolos seleksi penyusunan makalah dan presentasi.

Sembilan ASN tersebut terdiri dari tiga ASN yang mendaftar sebagai kepala Dinas Sosial P3AP2KB, Mundir, Sutrimo, dan Sudarmono. Tiga ASN lagi adalah Catur Widyatno, Arif Suwanto, dan Udi Waluyo yang mendaftar sebagai kepala BKPP Kudus.

Serta Bergas Catursasi Penanggungan, Sancaka Dwi Supani, dan Harso Widodo yang melamar sebagai kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus.

“Dari tiap OPD, Masing-masing dipilih tiga ASN yang melamar, susunan nama tersebut disusun dari nilai yang paling tinggi ke yang rendah,” ucap Kepala bidang Pengembangan dan Pendikan Pelatihan pada BKPP Kudus Tulus Tri Yatmika, Selasa (24/3/2020).

Tulus menyebut, kesembilan nama tersebut kemudian akan diajukan kembali ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk selanjutnya KASN akan merekomendasikan pelaksanaan tes uji kelayakan di hadapan Plt Bupati Kudus. “Untuk kapan waktunya masih menunggu dari sana (KASN),” terangnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyatakan pihaknya tak akan main-main dalam proses seleksi ini. Pihaknya akan berlaku normatif dalam menetapkan siapa yang akan dipilih untuk menduduki tiga jabatan tersebut.

“Kalau saya akan normatif saja. Siapa yang mendapat nilai tertinggi akan berpeluang terpilih,”kata Hartopo.

Hanya saja, tambah Hartopo, pihaknya juga akan mempertimbangkan proses uji kelayakan melalui proses wawancara di tahap selanjutnya. Dengan begitu pihaknya bisa mempertimbangkan apakah figur tersebut benar-benar layak atau tidak.

“Yang jelas, saya ingin pejabat yang berani dan jujur. Kepala dinas nanti harus berani memberi sanksi anak buahnya jika melanggar aturan,”terangnya.

Sebelumnya, 12 ASN yang melamar jabatan kepala dinas di tiga Organisasi OPD di Kabupaten Kudus dinyatakan lolos tes assesment di Mabes Polri pekan lalu.

Tes penyusunan makalah serta presentasi dan wawancara juga telah digelar Senin  (16/3/2020) dan Selasa (17/3/2020) kemarin. Dari 12 nama itu, disaring dan hanya menyisakan sembilan nama.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.