Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengurus IAI Blora Bagikan Ratusan Hand Sanitizer pada Warga

MURIANEWS, Blora – Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Blora melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian hand sanitizer gratis kepada masyarakat, Senin (23/3/2020).

Pembagian hand sanitizer dimulai dari kantor Bupati Blora dan dilanjutkan ke kawasan alun-alun.

“Terima kasih atas kepedulian dari IAI Kabupaten Blora. Tolong ini nanti dibagikan ke masyarakat dengan baik dan jangan sampai bergerombol pembagiannya. Bisa sambil sosialisasi kemudian dibagikan,” terang Bupati Djoko Nugroho saat menerima pembagian hand sanitizer.

Sementara itu, Ketua IAI Kabupaten Blora Nurul Huda menyampaikan, hand sanitizer buatan sendiri itu sudah sesuai arahan WHO dan Badan POM RI dalam rangka menekan potensi penularan virus Corona atau Covid-19.

“Kami baru memproduksi 500 botol kecil ukuran 60 ml yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat. Tidak boleh dijual untuk umum, sudah kita beri labelnya,” jelasnya.

Pembagian hand sanitizer kepada masyarakat ini, juga dimanfaatkan untuk melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 dan mengedukasi masyarakat kalau yang lebih utama adalah membiasakan cuci tangan pakai sabun.

“Yang lebih utama adalah sering cuci tangan pakai sabun. Penggunaan hand sanitizer sebaiknya hanya digunakan saat bekerja atau sedang dalam perjalanan,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...