Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berbekal Megaphone, Tentara dan Polisi di Kedung Jepara Sosialisasikan Bahaya Corona

0 463

MURIANEWS, Jepara – Berbekal peralatan megaphone (pengeras suara kecil), sejumlah tentara dan polisi di Kecamatan Kedung, Jepara menggelar sosialisasi bahaya corona. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah titik yang ada di wilayah Kedung, oleh anggota Koramil 02 Kedung dan Polsek Kedung, Senin (23/3/2020).

Dengan menggunan sepeda motor dan mobil bak terbuka, mereka melakukan sosialisasi di sejumlah titik keramaian dan door to door. Mereka menyambangi warga yang sedang berbelanja maupun sedang duduk-duduk santai di warung.

Pelda Muzaeni, tentara senior di Koramil 02/Kedung menyatakan, minimnya kesadaran warga akan himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, perlu mendapatkan perhatian. Karena itu pihaknya berinisiatif melakukan sosialisasi mengenai bahay penyebaran virus corona ini.

“Harapan kami, tentu saja warga menyadari bahayanya virus corona ini. Kami akan terus lakukan sosialisasi, sampai warga benar-benar memahami bahaya virus corona. Masyarakat juga perlu mendapatkan pemahaman cara mengantisipasi dan pencegahannya. Semoga saja warga kita bisa menyadari dan mendukung pemerintah, TNI dan Polri dalam mengatasi wabah ini,” ujar Pelda Muzaeni, Senin (23/3/2020).

TNI dan anggota kepolisian melakukan sosialisasi kepada warga terkait bahaya virus Corona. (MURIANEWS/Budi Erje)

Sementara itu, di Kota Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto bersama Kapolres Jepara AKBP Nugroyo Tri Nuryanto juga melakukan kegiatan serupa. Merela berkeliling kota Jepara dan mebagikan hand sanitizer kepada sejumlah pedagang di Pasar Jepara.

Letkol Arm Suharyanto menyatakan, dengan penyampaian sosiasiliasi diharapkan masyarakat semakin memahami situasi yang berkembang saat ini. Masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kita sosialisasikan kepada warga untuk memahami cara mencegah penyebaran virus corona ini, dan harapannya dapat mereka terapkan sepanjang waktu yang telah ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan ada hasilnya,” ujar Letkol Arm Suharyanto.

Dengan berkeliling menggunakan mobil truk bak terbuka, anggota Polres dan Kodim Jepara menyampaikan penjelasan-penjelasan mengenai corona. Budaya hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan massa (banyak orang) disampaikan kepada masyarakat untuk dipatuhi.

Selain memberikan sosialisasi, pihak Kodim dan Polres Jepara juga memberikan hand sanitizer di komplek pasar Jepara 1. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam membersihkan tangan, agar penularan virus corona dapat dicegah.

“Kita berikan ke sejumlah pedagang yang ada di Pasar Jepara 1, agar mereka menggunakannya dalam pencegahan penyebaran virus corona. Baik pemerintah, TNI dan Polri tidak akan berhasil mengatasi masalah ini, tanpa dukungan dari warga masyarakat. Semoga saja masalah corona dapat kita cegah bersama,” jelas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.