Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diliburkan untuk Belajar di Rumah, Pelajar Pati Malah Nongkrong di Waduk Seloromo

MURIANEWS, Pati – Pemerintah pusat sudah mengimbau kepada warga masyarakat agar berdiam diri di rumah, termasuk para pelajar. Hal itu sebagai langkan antisipasi agar tidak tertular virus corona (Covid-19).

Bahkan tempat-tempat wisata juga ditutup untuk sementara waktu. Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online, sehingga pelajar tetap dalam pantauan guru.

Namun, di Waduk Seloromo Gembong, ada pemandangan berbeda. Ratusan anak muda berkumpul saat senja, baik untuk nongkrong maupun menikmati liburan. Sebagian besar mereka juga sudah tahu adanya imbauan untuk berdiam diri di rumah. Namun, nampaknya hal itu tidak dihiraukan.

Salah satu pengunjung waduk Seloromo, Gembong yang juga pelajar Silvia Rusyda mengaku tahu adanya imbauan untuk tidak berwisata. Tetapi dia terpaksa karena selama libur sekolah, diakui bosan.

Baca Juga:

Saat ditanya, dia juga takut tertular adanya Covid-19. Karena itu, dia hanya berdiam diri di atas motor sambil memandangi kabut senja.

“Ya, takut (tertular). Tapi di rumah juga bosan. Kalau di sini (Waduk Seloromo) kan jadi nggak bosan,” katanya.

Terpisah Bupati Pati Haryanto sudah memberikan imbauan agar semua tempat wisata di Kabupaten Pati dilakukan penutupan untuk sementara waktu. Para pelajar maupun masyarakat juga dilarang untuk mengunjungi tempat wisata.

“Kalau ada yang bandel tetap di sana (Waduk Seloromo), nanti kita semprot pakai mobil damkar. Nanti saya sendiri yang mempimpin,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...