Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota DPRD Jepara Ternyata Sempat Kunker ke Luar Daerah

MURIANEWS, Jepara – Kalangan DPRD Jepara ternyata juga ada yang masih sempat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah. Setidaknya ada dua trip kunjungan ke luar daerah yang sempat dilakukan oleh para anggota DPRD Jepara, di saat mewabahnya virus corona menjadi perhatian besar masyarakat Indonesia.

Informasi yang ada di DPRD Jepara, pada kelompok pertama, beberapa anggota DPRD Jepara berangkat pada Minggu (15/3/2020) dan kembali pada Selasa (17/3/2020). Kabarnya trip ini berangkat melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, Cirebon, Madiun, Magetan.

Pada hari yang sama, pada malam harinya, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajarannya, untuk mengambil langkah terkait pencegahan corona. Pada rapat tersebut, di antaranya diputuskan bahwa semua kegiatan yang berhubungan dengan dinas luar daerah ditunda lebih dulu.

Sedangkan rombongan kedua, sejumlah anggota DPRD Jepara sempat berangkat ke Sidoarjo dan Mojokerto pada hari Rabu (18/3/2020) dan baru Jumat (20/3/2020) kembali ke Jepara. Dalam minggu depan, ada sejumlah agenda kunjungan anggota DPRD Jepara yang juga sudah menunggu.

Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso menyatakan, memang dalam sepekan ini ada sejumlah kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh DPRD Jepara. Kunjungan kerja tersebut diikuti oleh pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD Jepara. Tujuannya ke Jakarta dan sejumlah kota di Jawa Timur.

Baca : ODP dan PDP Jepara yang Diisolasi Bertambah, Beredar Kabar Ada Anggota DPRD

“Itu yang dalam pekan ini. Tapi kemarin sesuai dengan hasil rapat pimpinan, semua kegiatan Kunker dipastikan ditunda semua. Termasuk juga perjalanan dinas ke luar daerah. DPRD jepara juga tidak menerima tamu. Semua kegiatan DPRD Jepara semenara ditunda,” ujar Trisno Santoso, Sabtu (21/3/2020).

Agenda terdekat yang sebenarnya sudah direncanakan oleh DPRD Jepara adalah kegiatan Work Shop di Jakarta. Kegiatan itu sempat diagendakan akan dilaksanakan pada 26-29 Maret 2020 di Jakarta. Namun menyusul perkembangan yang terkait virus corona, rencana itu diputuskan ditunda.

“Semua dipastikan dicut atau ditunda sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Ini sesuai dengan hasil rapat pimpinan DPRD Jepara,” tandas Trisno Santoso.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...