Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

BPBD Pasang Tempat Cuci Tangan di Titik Keramaian Kudus

MURIANEWS, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus turut andil dalam mengantisipasi persebaran virus corona di Kabupaten Kudus. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Kudus.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan dengan menggunakan bak penampungan air berkapasitas 2.000 liter.

Selain itu, bak juga dilengkapi dengan wastafel dan sabun cuci tangan. Total, ada tiga lokasi yang diberi tempat cuci tangan tersebut. Yakni di kawasan Alun-alun Kudus, Taman Bojana Kudus, serta perempatan Menara Kudus.

“Kami sediakan stiker bertuliskan tata cara mencuci yang benar pula,” ucapnya.

Bak mencuci tangan lanjut Bergas, masih memungkinkan untuk ditambah penempatannya. Dengan tujuan untuk mengajak masyarakat untuk membiasakan diri berperilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.

Hanya, untuk menyiapkan fasilitas cuci tangan, ucapnya, membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sehingga untuk penambahannya, Bergas berharap ada donatur yang siap membantu untuk penambahan fasilitas tersebut. “Kami berhara ada donatur terkait ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah maupun tempat lainnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...