Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pasien Suspect Corona Dinyatakan Negatif, Satu Lagi Masih Nunggu Lab

MURIANEWS, Pati – Dua warga Pati yang sebelumnya dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), satu di antaranya sudah dinyatakan negatif corona. Dia adalah pasien yang sebelumnya diisolasi di RS Fastabiq dan kemudian dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang.

Kabar baik itu disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto, Sabtu (21/3/2020). Dia mengaku sedikit lega lantaran warganya yang PDP itu dinyatakan negatif.

“Dia dinyatakan negatif. Sekarang sudah pulang ke rumah. Sedangkan PDP yang masih di ruang isolasi RSUD Soewondo, saat ini masih menunggu hasil lab,” katanya.

Sementara untuk tiga orang yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), tetap dipantau oleh petugas kesehatan. Apabila ada tanda-tanda yang mengarah pada PDP, maka akan dilakukan tindakan lebih lanjut.

Sebagai langkah waspada, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada pihak puskesmas agar cepat tanggap. Mislanya apabila ada warga yang pulang dari negara pandemik, pihak puskesmas bisa langsung melakukan pengecekan.

“Lakukan pemantauan, sekaligus hingga tahap isolasi apabila memnag ada tanda-tanda yang mengarah,” terangnya.

Dia juga mengakui telah melakukan pemantuan secara intensif bagi warga Pati yang pulang dari Hongkong, Taiwan, maupun Spanyol. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di beberapa perusahaan di Pati sudah melakukan tindakan antisipasi pada karyawannya. Yaitu melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh, apabila temperaturnya panas, maka disuruh pulang,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...