Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penumpang di Terminal Induk Purwodadi Diperiksa Suhu Tubuh Pakai Thermal Gun

MURIANEWS, Grobogan – Pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang yang masuk maupun turun di Terminal Induk Purwodadi dilakukan petugas dari Dishub Grobogan. Pemeriksaan menggunakan alat thermal gun ini dilakukan sebagai upaya pencegahan merebaknya virus corona atau Covid-19.

Kepala Dishub Grobogan Agung Sutanto mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan mulai Jumat (20/3/2020). Para penumpang diperiksa petugasmenggunakan thermal gun.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap petugas terminal, awak bus, agen tiket, hingga pedagang.

“Untuk saat ini, alat thermal gun yang ada baru satu unit. Rencananya akan kita tambah lagi untuk pemeriksan serupa di terminal lainnya,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Agung, di terminal induk pihaknya juga menyediakan satu ruangan kosong untuk transit sementara. Ruangan ini diperuntukkan buat istirahat bagi penumpang yang memiliki suhu tubuh cukup tinggi dari hasil pemeriksaan petugas.

“Ketika ada penumpang yang suhu tubuhnya tinggi, maka diarahkan untuk istirahat dulu di ruangan tersebut. Nanti, kami akan minta petugas dari puskesmas untuk datang guna memeriksa kondisi penumpang tersebut. Hal ini sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Agung menambahkan, selain pemeriksaan suhu tubuh, tindakan penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di areal terminal induk, dua hari lalu.  Rencananya, penyemprotan juga akan dilakukan pada semua bus yang masuk ke terminal.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...