Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadwal Manggung Mandek karena Corona, Ini yang Dilakukan Didi Kempot

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid-19 atau virus corona yang telah menyebar ke banyak negara termasuk di Indonesia, berdampak terhadap aktivitas maestro campur sari Didi Kempot. Seluruh jadwal manggungnya terpaksa ditunda, lantaran pemerintah membatasi aktivitas yang mengundang kerumunan massa.

Padahal jadwal show penyanyi yang dijuluki ‘The God Father of Broken Heart’ itu sangat padat. Untuk Maret-April 2020 ini saja, setidaknya ada lima jadwal konser di wilayah Semarang dan eks-Karesidenan Pati. Dan semuanya kini harus ditunda.

Lalu bagaimana aktivitas Pak Dhe (panggilan Didi Kempot) selama libur manggung ini?

Asisten Didi Kempot, Endang menyebut jika selama libur konser ini Didi Kempot lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk menulis lagu.

Selain itu, penyanyi yang kini ngehits dengan lagu  “Pamer Bojo” ini juga tengah disibukkan untuk menyiapkan rekaman lagu untuk penyanyi cilik Arda.

“Pak Dhe lebih banyak menulis lagu di rumah. Ada juga syuting dan rekaman untuk Arda,” kata Endang, Sabtu (21/3/2020).

Seperti diketahui, nama Arda melejit di dunia musik campur sari setelah diajak manggung dan bernyanyi bersama Didi kempot dalam sebuah acara hajatan di Klaten.

Anak penyandang tuna netra itu juga sudah dua kali diajak rekaman oleh Didi Kempot untuk lagu berjudul “Tatu” dan “Kagem Ibu”. Tidak hanya itu, Arda juga sudah sering tampil di konser-konser Didi Kempot.

Namun Endang menyebut jika rekaman dengan Arda ini masih seputar meng-cover lagu-lagunya Didi Kempot. “Belum rekaman untuk lagu baru,” terangnya.

Tak hanya Didi Kempot saja yang “libur” karena masalah corona ini. Seluruh timnya Didi Kempot seperti crew musik dan lainnya juga ikut libur.

Baca: Sisa Rangkaian Konser Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I Ditunda

Seperti diketahui sejumlah jadwal konser Didi Kempot di berbagai daerah harus ditunda karena penyebaran virus corona. Salah satunya, rangkaian konser Rodshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I yang digelar oleh PR Sukun.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, ada lima jadwal konser Didi Kempot yang ditunda. Yakni konser di Kabupaten Rembang yang dijadwalkan pada 22 Maret 2020 mendatang.

Kemudian di Kabupaten Demak seharusnya digelar 2 April 2020, Kabupaten Jepara pada 6 April 2020, Kota Semarang 12 April 2020, serta Kabupaten Kudus pada 16 April 2020.

“Kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan di lima kota tersisa sampai batas waktu yang belum bisa kami tentukan,” terangnya.

Langkah tersebut, kata Deka, merupakan hasil dari pertimbangan dari situasi terkini terkit tengah mewabahnya virus corona. Sehingga pihaknya harus menunda semua roadshow di lima kota tersisa pada part I ini.

Penundaan  juga, tambahnya, merupakan sebagai upaya preventif pencegahan penularan virus corona. Serta turut mendukung kebijakan pemerintah dalam hal upaya penanggulangan penyebaran virus tersebut. “Penundaan akan bersifat sementara,” pungkasnya.

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...