Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dukung Siswa Belajar di Rumah, Smartfren Siagakan Jaringan

MURIANEWS, Semarang – Smartfren menyatakan komitmennya untuk menyiagakan jaringan selama pemerintah menetapkan kebijakan ‘Bekerja dari Rumah, Belajar dari Rumah, dan Beribadah di Rumah’ sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19). Pasalnya, kebijakan ini tak menutup kemungkinan akan berakibat pada peningkatan jumlah akses ke jaringan internet serta naiknya trafik data.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu, Smartfren terus memantau secara intensif data real time dan mengendalikan jaringan internetnya melalui Network Operation Center (NOC) selama 7×24 jam. Dengan begitu akan diketahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik dan memerintahkan task force yang telah disiapkan di lapangan untuk percepatan penanganannya.

“Akses layanan data memang sudah meningkat sekitar 10 % – 15% dari bulan Februari ke Maret, dan kondisi jaringan Smartfren masih normal. Kapasitas jaringan Smartfren sudah dirancang memadai jika terjadi lonjakan trafik data, juga apabila peningkatan pengguna layanan data terjadi di sejumlah wilayah tertentu. Smartfren selalu siap mengoptimalkan sumber daya dan kapasitas di setiap jaringannya,” jelas Merza Fachys.

Sebagai salah satu bentuk dukungan kegiatan belajar para pelajar dan mahasiswa dari rumah, Smartfren telah meluncurkan Kartu Perdana 1ON+ (baca : ion plus) yang sangat terjangkau beserta varian Voucher Data yang berlaku mingguan.

Kartu perdana yang dibanderol dengan harga Rp 20 Ribu ini memberikan berbagai macam keuntungan, antara lain benefit aktivasi sebesar 0,5GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3GB. Untuk setiap pembelian voucher data, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 13 GB selama setahun. Sedangkan masa aktif kartu perdana sangat panjang hingga 365 hari, sehingga pelanggan tidak perlu takut kartu akan hangus.

Untuk melengkapi Kartu Perdana 1ON+, Smartfren juga meluncurkan voucher data Rp 7.500 dengan kuota 1GB dan Voucher Data Rp 10 ribu dengan kuota 1,5GB. Dengan membeli kedua voucher tersebut, pelanggan akan mendapatkan full kuota 24 jam.

Dengan harga tersebut, kuota yang didapat pelanggan semuanya adalah kuota utama dan dapat digunakan di semua aplikasi untuk chatting, video streaming dan sosial media (FB, IG, twitter, dan lainnya). Voucher ini dapat dibeli di Galeri Smartfren, outlet-outlet dan melalui aplikasi MySmartfren.

Untuk mendapatkan bonus kuota mingguan, pelanggan cukup melakukan pembelian voucher data atau paket volume minimal Rp 10 ribu tiap minggu. Bonus ini hanya didapatkan untuk satu kali dalam periode tujuh hari dan tidak berlaku kelipatan.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi terkini dan berkomitmen menyediakan layanan berkualitas untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. Tim kami yang siaga di lapangan akan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja, supaya selalu siap memastikan jaringan Smartfren cepat dan stabil digunakan pelanggan,” tambah Merza Fachys.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...