Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Lagi Pasien Corona di RS Moewardi Meninggal, Total di Jateng Tiga Orang Kehilangan Nyawa

0 3.882

MURIANEWS, Semarang – Jumlah pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah yang meninggal dunia bertambah, Rabu (18/3/2020). Korban terbaru merupakan pasien yang dirawat di RSUD Moewardi Solo.

Kabar duka ini diumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, petang tadi. Menurut dia, pasien meninggal merupakan seorang perempuan berusia 49 tahun.

“Pasien meninggal setelah menjalani perawatan selama dua hari di rumah sakit,” kata Ganjar.

Dengan data terbaru ini, maka di Jawa Tengah total ada tiga pasien yang meninggal akibat corona. Dua pasien meninggal di RSUD Moewardi Solo, dan satu pasien di RSUP dr Kariadi Semarang.

Ganjar menyebut, dari hasil tracking pasien ketiga yang meninggal mempunyai riwayat kontak dengan pasien pertama di Jateng yang meninggal akibat Covid-19. Yakni sama-sama mengikuti seminar di wilayah Bogor.

Ia menyatakan, pihaknya terus melacak siapa saja warga Jawa Tengah yang mengikuti seminar di Bogor tersebut. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat mengenai hal ini.

Baca: Lagi, Satu Pasien Corona di Jateng Meninggal Dunia

Data Pemprov Jateng terbaru, hingga saat ini jumlah Orang dalam Pemantauan terkait Covid-19 sebanyak 1005 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 68 orang, di mana 24 di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Untuk pasien yang dinyatakan positif sebanyak sembilan orang. Enam di antaranya masih dirawat intensif di ruang isolasi dan tiga sudah meninggal dunia.

Enam orang yang dirawat masing-masing dua orang di RSUP dr Kariadi Semarang, tiga orang di RSUD Moewardi Solo dan satu orang di RSUD Tidar Magelang.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.