Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah SD Boncengan Tiga Seruduk Truk Parkir di Kudus, Satu Meninggal

MURIANEWS, Kudus – Tiga bocah usia sekolah dasar (SD). yang berboncengan dengan menggunakan satu sepeda motor mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Payaman, Kudus, Rabu (18/3/2020). Motor yang mereka tumpangi menabrak truk parkir, hingga satu di antaranya meninggal dunia.

Korban meninggal berumur delapan tahun, warga Mejo, Kudus. Korban menghembuskan napas terakhir, setelah sempat mendapat perawatan di RS Mardirahayu Kudus.

Sementara dua korban lain yakni berusia 12 dan 11 tahun mengalami luka-luka dan harus dirawat di RS Mardirahayu. Keduanya juga merupakan warga Mejobo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MURIANEWS ketiga bocah itu mengendarai motor Honda Beat nopol K 2189 ZR. Mereka menabrak truk bernomor polisi N 8195 UQ.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Didik membenarkan peristiwa itu. Ia menyebut, polisi masih menangani kasus tersebut, dan korban masih menjalani perawatan. “Hingga kini keduanya tengah dirawat intensif di rumah sakit,” katanya.

Untuk kronologi, Didik menjelaskan jika ketiga bocah ini berboncengan tiga saat mengendarai sepeda motor. Mereka berkendara dari arah barat menuju timur.

Sesampainya di lokasi, kendaraan yang ditunggangi para bocah oleng dan menabrak sebuah truk yang terparkir. Truk itu merupakan milik Iskandar, warga Probolinggo, Jawa Timur.

“Motor korban menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tersebut,” terangnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan melarang anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor. “Jangan boleh mengendarai sepeda motor jika belum memiliki SIM,” ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta warga masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas, satu di antaranya dengan menggunakan helm. “Nanti kami akan menggelar razia untuk mencegah terjadinya kecelakaan ini terulang,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...