Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Lelang Tiga Jabatan di Kudus Diumumkan Jumat, Posisi Kadinas PUPR Tunggu KASN

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melamar jabatan kepala dinas di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kudus dinyatakan lolos tes assesment di Mabes Polri pekan lalu.

Tes penyusunan makalah serta presentasi dan wawancara juga telah digelar Senin  (16/3/2020) dan Selasa (17/3/2020) kemarin.

Ke-12 ASN tersebut adalah lima orang yang mendaftar sebagai Kepala Dinas Sosial P3AP2KB yakni Mundir, Dewi Masitoh, Sutrimo, Rudy Hermawan dan Sudarmono.

Empat orang ASN yang melamar di BKPP adalah Arif Suwanto, Catur Widyatno Udi Waluyo, dan Didik Tri Prasetyo. Kemudian tiga ASN yang mendaftar di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) adalah Sancaka Dwi Supani, Bergas Catursasi Penanggungan, dan Harso Widodo.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pendikan Pelatihan pada BKPP Kudus, Tulus Tri Yatmika mengatakan hasil akhir akan diumumkan pada Jumat (20/3/2020) mendatang. “Kami umumkan Jumat besok,” ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Dari serangkaian tes tersebut, kata Tulus, akan diambil tiga terbaik oleh panitia seleksi (Pansel). Untuk selanjutnya Pansel melaporkan nama tersebut pada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo. Kemudian akan dipilih salah satu untuk menjabat di masing-masing OPD.

Sementara terkait seleksi pada jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kudus, Tulus mengatakan hingga kini pihak Komisi Aparatur Siil Negara (KASN) belum mengirim jawaban secara tertulis pada pihaknya.

Oleh karena itu, untuk sementara proses seleksi pada jabatan Dinas PUPR akan diberhentikan terlebih dahulu. Sampai pihak KASN memberi rekomendasi terkait hal ini.

“Kami belum menerima surat rekomendasi. Mereka sedang Work From Home (WFH) karena wabah corona, jadi mungkin sedikit tersendat, ” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Tim Pansel resmi menutup lowongan kepala dinas atau jabatan tinggi pratama eselon II pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Selasa(10/3/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus yang juga merupakan ketua pansel Sam’ani Intakoris mengatakan tidak ada penambahan pada jumlah pelamar. Hingga penutupan, jumlah pelamar hanya ada dua orang ASN.

Yakni Sulistiyowati yang kini menjabat sebagai Plt Kepala DPUPR. Sedang satu ASN lagi adalah Arief Budi Siswanto, Kabid Komunikasi pada Dinas Kominfo Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...