Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tunggu Jabatan Kades Lama Berakhir, Tiga Kades Terpilih Pati Dilantik

0 657

MURIANEWS, Pati – Tiga Kepala Desa (Kades) terpilih di Pilkades 2019 lalu, akhirnya resmi dilantik oleh Bupati Pati Haryanto, Selasa (16/3/2020). Pelantikan yang dilangsungkan di Pendapa Kabupaten setempat itu dan dilakukan dengan sederhana.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, ketiga kades terpilih tersebut berasal dari Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, Desa Tlogomojo Kecamatan Batangan, dan Desa Godo Kecamatan Winong.

“Pelantikan ketika kades ini memang tidak bersamaan dengan kades terpilih yang lain. Karena mereka harus menunggu masa jabatan kades sebelumnya berakhir,” katanya.

Dia menambahkan, jabatan kades di tiga desa tersebut memang baru berakhir pada 14 Maret lalu. Sehingga, pelantikan ketiganya pun berbeda dengan yang lain. Sementara maksimal waktu pelantikan adalah 21 Maret.

Baca Juga:

“Surat Keputusan (SK) sudah saya tanda tangani Februari lalu. Tetapi pelantikannya memang baru kali ini,” imbuhnya.

Haryanto juga berpesan agar para kades bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa. Selain itu, saat memberikan pelayakan, kades diminta tidak membedakan masyarakat yang mendukung ataupun yang tidak.

“Semuanya sudah berlalu, jangan diungkit ungkit. Berikan pelayanan yang baik, yang maisimal kepada masyarakat,” tegasnya.

Dia juga meminta agar para kades seger melaksanakan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Apabila belum punya APBDes, segera susun. Semua persoalan juha harus diselesaikan dengan baik.

“Pesan saya, kalau jadi pemimpin usahakan bisa merangkul semua pihak, saya yakin dengan begitu nanti akan berjalan dengan baik. Jangan nodai dengan hal-hal yang tidak baik. Kalau pemimpinnya baik, insyaallah nanti tidak hanya sekali,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.