Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wakil Ketua DPRD Jateng: Berapapun Anggaran yang Diminta Pemprov untuk Corona, Kami Setujui

0 289

MURIANEWS, Semarang – Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman menegaskan akan membantu penanganan virus corona di Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, politisi asal PKB itu memastikan berapapun anggaran yang diminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng akan disetujui.

”Kami mendukung semua upaya pemerintah. Jadi, berapapun anggaran yang diminta (untuk corona) kami setujui,” katanya kepada MURIANEWS melalui surat elektronik, Senin (16/3/2020).

Sukirman mengatakan, anggaran itu bisa difasilitasi melalui anggaran tak terduga yang sedang berjalan dan anggaran mendahului perubahan. Dengan begitu, wabah virus corona bisa diatasi dengan maksimal.

”Ini merupakan bagian dari keputusan yang kita ambil dalam rapat pimpinan dewan,” sebutnya.

Baca Juga:

Rapat pimpinan, kata Sukirman, juga memutuskan untuk merasionalisasi anggaran belanja DPRD, termasuk anggaran perjalanan dinas. ”Kami juga memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan kunjungan kerja,” ungkapnya.

Selain itu, pimpinan juga menugaskan semua anggota DPRD ke daerah pemilihan masing-masing, untuk melakukan monitoring dan pengawasan sampai ke tingkat desa.

“Pengawasan menyangkut pelayanan kesehatan, pelaksanaan belajar di rumah, ketersediaan dan kebutuhan pokok,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam jumpa persnya Minggu (15/3/2020), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, saat ini dana tak terduga yang sedang berjalan jumlahnya mencapai sekitar Rp 20 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk menanggulangi virus corona di Jateng.

”Tapi kalau memang tak cukup kita akan gunakan anggaran mendahului perubahan. Kami sudah bicara pada pimpinan dewan, dan mereka mendukung penuh,” tegasnya.

Seperti diketahui, pasien positif Covid-19 atau virus corona di Jawa Tengah bertambah dua orang. Dua pasien itu dirawat di RSUP dr Kariadi Kota Semarang dan RSUD Tidar Kota Magelang. Hingga kini, total telah ditemukan empat pasien positif Covid-19 di Jateng dan satu di antaranya meninggal dunia.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.