Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ruqyah Bhabinkamtibmas di Pati Ini Diyakini Mampu Atasi Corona

MURIANEWS, Pati – Ruqyah atau metode penyembuhan alternatif dengan melafalkan berbagai doa, diyakini mampu membentengi bahkan menghilangkan virus corona dalam tubuh manusia. Sebab, dalam ruqyah itu ada bacaan alquran dan selawat.

Hal itu dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Angkatan Kidul, Kecamatan Tambakromo Bripka Hartono, Senin (16/3/2020). Menurutnya, semua penyakit maupun virus itu sumbernya dari Allah. Bersamaan dengan itu, Allah juga sudah menyediakan obatnya.

“Ruqyah adalah salah satu alternatif untuk menghilangkan virus corona. Semua jenis virus, akan hilang atas kuasa dari Allah. Itu bisa dilakukan dengan melantunkan beberapa ayat suci alquran,” katanya.

Dia mengakui sudah berkali-kali membantu proses penyembuhan orang yang sedang sakit. Bahkan bagi penyakit yang sudah divonis oleh dokter sulit disembuhkan, melalui ruqyah mampu disembuhkan.

Baca Juga:

“Undangan untuk mengobati orang sakit sudah sering, sampai yang sakitnya parah pun juga sering. Karena kami percaya bahwa semua penyakit ada obatnya,” jelas Hartono.

Lebih lanjut, untuk membentengi diri dari virus mematikan itu, setidaknya ada beberapa amalan yang bisa dijalankan. Seperti membaca selawat tibbil qulub setiap habis salat fardhu.

Kemudian membaca surat yasin pada ayat ke-9. Ayat tersebut tepat apabila digunakan unruk membentengi diri.

“Masyarakat tidak pelru panik, baca selawat tibbil qulub tiga kali dan Surat Yasin ayat sembilan sebanyak tujuh kali. Insyaallah segala virus tidak mampu menembus diri kita,” imbuhnya.

Hartono juga menegaskan bahwa orang Islam sudah mempunyai pusaka yang sangat ampuh berupa alquran. Masyarakat juga bisa mengamalkan suat al Isra’ ayat 82 ketika hendak tidur.

“Ayat tersebut dibaca 11 kali ketika hendak tidur. Kemudian lakukan wudhu dengan niat menangkal virus corona itu. Insyallah virus tidak akan mampu masuk ke dalam tubuh kita,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...