Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bakal Dikucuri APBD Rp 2 Miliar, Persiku Ubah Target Jadi Lolos Liga 2 Nasional

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus bakal memaksimalkan anggaran daerah yang akan diberikan pada mereka di tahun 2020 ini. Prioritas pemain lokal pun menjadi salah satu cara untuk pemaksimalan tersebut.

Hal tersebut berkaitan dengan anggaran daerah yang memang sebaiknya digunakan untuk memaksimalkan potensi putra daerah yang akan bergabung di tim Persiku nanti.

“Hanya saja kami belum tau jumlah anggaran yang akan diberikan pada kami,” ucap Manajer Persiku Kudus Sunaro, Senin (16/3/2020).

Target Persiku untuk tahun ini juga kembali dinaikkan menjadi lolos Liga 2 Nasional. Serta tentunya mempertahankan gelar Raja Jawa Tengah yang direngkuh tahun 2019 kemarin.

Sebelumnya tim ini hanya mematok lolos Liga 3 Nasional saja. “Kami naikkan target tahun ini menjadi lolos Liga 2,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya tak menutup kemungkinan akan tetap memakai jasa dari pemain luar Kudus. Semuanya, kata Narto, akan bergantung pada kualitas dari para pemain lokal yang akan diseleksi nantinya.

“Kami akan proporsionalkan, tapi tetap akan menggali potensi pemain lokal terlebih dahulu,” lanjutnya.

Hanya, keputusan final akan ada di tangan pelatih Hartono Ruslan dan jajaran pelatihnya nanti. Narto mengatakan jika pihaknya percaya tim pelatih memiliki racikan sendiri untuk tim Macan Muria tahun ini.

Di sisi lain, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan pihaknya  akan menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk tim Persiku secara keseluruhan.  Baik untuk Persiku senior maupuan junior.

Soal pembagian, akan diserahkan pada Askab PSSI Kudus karena dianggap lebih mengetahui. “Nominal tersebut belum termasuk anggaran untuk Askab PSSI Kudus,” ucap Hartopo.

Pihaknya pun berharap jika semua elemen di manajemen bisa bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengarungi kompetisi di tahun 2020 ini.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus  Antoni Alfin mengharapkan manajemen untuk tahun ini dikelola secara profesional. Kesinambungan antara pemain, tim pelatih, dan managemen pun diharapkan bisa terbangun dengan solid.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...