Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Warga Pati Diduga Suspect Corona

MURIANEWS, Pati – Dua warga Pati dengan jenis kelamin perempun, diduga suspect virus corona (Covid-19). Kedua pasien saat ini sedang diisolasi di RSUD Soewondo Pati dan RS Fastabiq.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto usai menggelar rapat besar terkait penanganan Covid-19 bersama para instansi terkait, Senin (16/3/2020).

“Yang bersangkutan (diduga suspect covid-19) awalnya adalah pulang dari Umroh. Sepulang itu, mereka mengalami batuk-batuk dan flu. Kemudian dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Lebih lanjut, untuk pasien yang saat ini diisolasi di RSUD Soewondo, sedang diupayakan untuk rujuk di RSUP Kariadi, Semarang. Mengingat, peralatan pendeteksi Covid-19 di RSUD Soewondo belum ada.

Baca Juga:

“Kamarin kami carikan rujukan, awalnya di Kudus tetapi sudah penuh. Kemudian kami carikan di Karyadi Semarang, ini belum ada jawaban,” imbuhnya.

Sampai saat ini, lanjut Haryanto, keduanya masih dalam pengawasan petugas kesehatan. Sebab, keduanya belum diketahui secara pasti apakah positif atau negatif suspect corona.

“Untuk alat pendeketsinya kan cuma ada di Jakarta. Jadi kita masih menunggu sampai ada rujukan ke Semarang dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Jakarta,” imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD Soewondo Suworo Nurcahyono membenarkan adanya terduga suspect corona tersebut. Hanya, saat ini pasien memang sedang diupayakan rujukan ke RSUP Kariadi Semarang.

“Peralatan di rumah sakit kami tidak ada yang untuk mendeteksi. Pasien masih berada di ruang isolasi. Usianya sekitar 50 tahun,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...