Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Jepara Raih Kemenangan Pertama di Liga 2

MURIANEWS, Jepara – Tim Persijap Jepara meraih kemenangan pertama di arena Liga 2 musim 2020. Saat menjamu Tim PSHW (Persigo Semeru Hisbul Whatan) Sidoarjo di Stadion GBK Jepara, Minggu (15/3/2020), Asri Akbar dkk menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol Persijap Jepara diciptakan oleh Asri Akbar melalui tendangan penalti pada menit ke-56. Hadiah penalti ini diberikan untuk Persijap Jepara, setelah salah satu pemain belakang PSHW melakukan hands ball di daerah penalti pertahananan mereka.

Kedua tim sebenarnya bermain dalam tempo sedang. Pada babak pertama, permainan relatif berjalan imbang. Baik Persijap dan PSHW, sama-sama mencoba melancarkan serangan.

Namun kesalahan-kesalahan dari masing-masing tim membuat serangan-serangan mereka sama-sama terhenti di tengah jalan.

Persijap pada babak pertama bisa dikatakan sedikit lebih mendominasi penguasaan bola. Gelandang-gelandang Persijap yang diisi Asri Akbar,Nurdian Syahputra, Pian Sopian dan Richard Gilber lebih unggul dalam pertarungan di sisi tengah lapangan.

Namun keunggulan di lini tengah ini tampaknya masih belum cukup untuk mereka bisa mencetak lebih banyak gol.

Usai pertandingan pelatih Persijap Widiyantoro menyatakan, penyelesaian akhir timnya masih banyak perlu ditingkatkan. Ada banyak peluang yang sebenarnya didapatkan oleh timnya dalam pertandingan tersebut.

Namun peluang-peluang itu gagal dikonfersi menjadi gol. Hal ini menjadi perhatian bagi timnya.

“Memang pertandingan perdana kadang-kadang tidak mudah bagi sebuah tim. Tapi ada banyak peluang yang tercipta untuk kami, tapi penyelesaian akhir kami masih kurang. Ini akan kami evaluasi,” ujar Widiyantoro.

Pertandingan Persijap vs PSHW sendiri dilaksanakan di tengah-tengah kekhawatiran merebaknya virus corona di wilayah Jawa Tengah. Panitia pertandingan bekerja sama dengan pihak terkait sebelumnya melakukan upaya-upaya pencegahan corona.

Para pendukung Persijap dan pemain dicek lebih dulu suhu tubuhnya dengan peralatan thermo scanner secara bergiliran. Proses ini dilakukan oleh tim kesehatan Pemkab Jepara dibantu petugas Polres Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...