Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Budi Karya Positif Corona, Presiden Tunjuk Luhut Jadi Menhub Sementara

0 319

MURIANEWS, Jakarta – Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Budi Karya saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam. Awalnya wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76.

Lalu Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengkonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub,” kata Pratikno seperti dikutip Antara.

Baca Juga:

Meski begitu, Pratikno memastikan saat ini kesehatan Budi Karya sudah semakin membaik. Begitu juga dengan pasien-pasien yang lain juga sudah semakin sehat.

“Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik. Ini semua berkat doa bersama dan kerja keras bersama. Tak hanya Pak Menhub, pasien-pasien lain saat ini juga semakin sehat,” terang Pratikno.

Hanya saja, hingga saat ini Budi Karya masih harus dirawat intensif. Karena itu, terkait tugasnya sebagai Menteri Perhubungan, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim atau sementara.

“Presiden sudah menugaskan, dan mengangkat Menhub Ad Interim (sementara,red), dengan menugaskan Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub Ad-Interim. Fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu,” tambah Pratikno.

Total saat ini, secara keseluruhan terdapat 96 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Di antara 96 kasus itu, delapan pasien dinyatakan sembuh, dan lima pasien meninggal dunia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.