Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Terpengaruh Corona, Laga Persijap Vs PSHW Tetap Digelar

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara selaku pemegang otoritas masalah keamanan di Kabupaten Jepara menyatakan masih tetap mengijinkan dilaksanakannya pertandingan antara Persijap melawan PSHW, Minggu (15/3/2020). Namun, terkait dengan masalah penyebaran virus corona, Polres Jepara meminta agar pertandingan ini tetap memperhatikan masalah-masalah yang berkaitan dengan usaha pencegahan penyakit itu.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menegaskan, penundaan atau pembatalan ijin keamanan pertandingan antara Persijap vs PSHW, tidak dilakukan pihaknya. Hal ini mempertimbangkan karena tiket pertandingan sudah dijual dan sudah dibeli sebagian masyarakat.

Namun demikian untuk pertandingan selanjutnya, pihaknya tetap akan memperhatikan perkembangan yang terjadi. Akan dikaji secara mendalam terkait kemungkinan-kemungkinan penyebaran virus corona yang saat ini tengah terjadi.

“Untuk pertandingan besok tetap kita laksankan, berhubung sebagian mayarakat sudah membeli tiket untuk menonton pertandingan ini. Namun untuk pertandingan berikutnya akan kita kaji ulang kembali bisa jadi pertandingan liga tetap dilaksanakan,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Sabtu (14/3/2020).

Sesuai dengan imbauan dari pemerintah, agar masyarakat tidak melakukan kerumunan, terkait penyebaran virus corona. Karena itu, pada pertandingan Persjap Vs PSHW ini, Polres Jepara akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Terutama dengan pihak Dinasi Kesehatan, akan dilakukan koordinasi untuk kemungkinan dilakukan tindakan-tindakan yang dirasa perlu. Misalnya saja dengan menyediakan alat pendeteksi suhu dan hand sanitieser di tiap pintu masuk.

Jika perlu para penonton juga harus memastikan dirinya aman. Terutama para pemain yang akan bertanding juga akan diminta melakukan tindakan-tindakan yang mengurangi kemungkinan menularnya virus corona.

Baca Juga: 

“Nanti akan kami koordinasikan bagaimana baiknya. Namun yang jelas kami ingin masalah ini juga menjadi perhatian dari semua pihak yang terlibat dari pertandingan ini. Mulai pemain pelatih semua sampai penontonya tidak terkecuali,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto menambahkan.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Keshatan Kabupaten (DKK) Jepara, dr Fachruddin saat dikonfirmasi mengenai hal ini menyatakan belum mendapatkan koordinasi. Namun demikian pihaknya menyatakan akan berupaya untuk mendukung semua upaya penyebaran virus corona.

“Saya belum dapat informasi soal ini. Namun tentu saja kami siap memberikan dukungan jika memang terkait dengan penanggulangan penyebaran penyakit corona ini,” ujar dr Fahruddin..

Seiring dengan semakin ‘beringasnya’ penyebaran virus corona di Indonesia, Pemprov Jawa Tengah menghimbau untuk menunda kegiatan-kegiatan yang bersifat kerumunan. Sementara di Jepara, tim Persijap Jepara akan memulai debutnya di pentas Liga 2 musim ini. Pada laga perdana Liga 2, Persijap akan berhadapan dengan PSHW di Stadion GBK Jepara, Minggu (15/3/2020).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...