Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satgas Kebo Landoh Pati Amankan Ribuan Botol Banyu Gendeng

MURIANEWS, Pati – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh kembali beraksi. Kali ini, mereka berhasil mengamankan miras atau banyu gendeng sebanyak 1.500 botol dari berbagai merek dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Ribuan botol miras tersebut didapatkan dalam operasi cipta kondisi menjelang Ramadan. Sehingga pada saat menjalankan puasa, masyarakat tetap aman dan kondusif.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengatakan, dari 1.500 miras tersebut, lokasi paling banyak adalah di wilayah Desa Penjunan dan Margoyoso.

“Satgassus Kebo Landoh tetap jalan. Ribuan miras berhasil diamankan dan para persangka saat ini sudah ada yang menjalani sidang tipiring,” katanya, Jumat (13/3/2020).

Dalam melakukan cipa kondisi tersebut, Satgassus Kebo Landoh terkadang juga mendapatkan perlawanan. Hanya, semua bisa diselesaikan dengan baik.

“Yang paling banyak diamankan adalah arak putih. Totalnya ribuan,” imbuhnya.

Dalam operasi yang sama, satgassus kebo landoh juga berhasil mengamankan para perkara perjudian. Setidaknya ada 16 kasus perjudian yang berhasil diungkap.

“Untuk denda tipiring, dari kurun waktu Januari hingga februari, total sebanyak Rp 43,7 juta,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...