Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karateka Jepara Raih Tujuh Medali Emas di Kejurnas Akmil Open 2020

0 123

MURIANEWS, Jepara – Karateka-karateka asal Garuda Karateka Club Jepara, kembali menunjukan prestasi bagus dalam Kejurnas Akmil Open 2020 yang digelar di Magelang 7-8 Maret lalu. Di ajang ini para karateka Jepara berhasil meraup tujuh medali emas, empat perak dan delapn perunggu. Selain itu mereka juga mampu mempersembahkan tiga penghargaan Best of The Best di ajang ini.

Manajer Tim Garuda Karateka Club Jepara Luluk Agus Yulianto menyatakan, sangat bangga dengan apa yang ditunjukan para atletnya. Prestasi ini menurutnya lebih bagus jika dibandingkan dengan hasil yang diraih dari Kejurnas sebelumnya yang digelar di Jakarta.

Prestasi ini diharapkan bisa semakin memotivasi para atlet dan pembina karateka, terutama mereka yang bergabung di Garuda Karateka Club Jepara. Sehingga apa yang sudah diraih bisa terus ditingkatkan, terutama untuk menghadapi Porprov Jawa Tengah 2022.

“Selain itu mudah-mudahan juga ini bisa menjadi perhatian bagi kita semua. Paling tidak kami bisa memberikan sesuatu bagi Jepara, dan bisa menginspirasi atau bahkan memotivasi yang lain. Olahraga Jepara harus dikembangkan terus agar bisa berbicara di level yang lebih tinggi,” ujar Luluk Agus Yulianto, Jumat (13/3/2020).

Di Magelang, secara keseluruhan ada 19 medali yang bisa dibawa oleh para karateka Jepara. Medali-medali tersebut diraih dinomor-nomor perseorangan dan beregu. Prestasi tersebut dilengkapi dengan penghargaan Best Of The Best. Masing-masing Feliks Parlindungan Sinaga di nomor pra pemula putra, Afa Cinta Elodia (Pemula Putri) dan Surya Dimas Gempal P (Senior Putra).

Kejurnas Akmil Open 2020 sendiri merupakan kejuaraan level nasional yang kedua diikuti oleh atlet-atlet Garuda Karateka Klub Jepara. Sebelumnya pada saat berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkai di Jakarta, yang berlangsung 21-23 Febuari lalu, mereka juga berhasil meraih prestai bagus. Di kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua KONI Pusat itu mereka berhasil menyabet 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

“Jadi prestasi di Magelan ini lebih bagus, dibanding yang di Jakarta Febuari lalu. Namun harus diakui, untuk yang di Jakarta lawan-lawannya lebih bagus mungkin,” tambah Luluk Agus Yulianto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.