Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Peserta Meriahkan Parade Seni Budaya Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-294 Kabupaten Grobogan kembali digelar, Kamis (12/3/2020). Kali ini, kegiatannya berupa parade seni  budaya yang rutin digelar tiap tahun tersebut.

Acara parade dimulai pukul 13.30 WIB. Parade seni budaya dibuka dan dilepas keberangkatannya oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hadir dalam kesempatan ini forum komunikasi pimpinan daerah dan kepala organisasi perangkat daerah.

Peserta parade dilepas keberangkatannya dari jalan raya depan Masjid Baitul Makmur Purwodadi. Kemudian, peserta berjalan ke arah selatan melewati Jalan Jendral Sudirman, Jalan S Parman, Jalan DI Panjaitan, Jalan Siswa dan Jalan R Suprapto, Jalan MT Haryono dan finish di alun-alun.

“Saya mengapresiasi kegiatan parade seni budaya ini. Cukup bagus acaranya. Seperti tahun lalu, parade seni budaya ini berjalan meriah dan disaksikan banyak orang. Semoga, acara ini bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Grobogan,” ungkap Bupati Sri Sumarni.

Sekretaris Disporabudpar Grobogan Edi Santoso menyatakan, jumlah peserta parade seni budaya totalnya ada 19 peserta atau regu. Dari jumlah ini, sebanyak 14 di antaranya merupakan peserta inti yang aktivitasnya dinilai dewan juri. Sedangkan lima lainnya merupakan peserta pendukung.

“Juara parade seni budaya ini nantinya akan mewakili Kabupaten Grobogan dalam parade seni tingkat Jawa Tengah. Pelaksanaannya biasanya dilangsungkan pada bulan Agustus, bertepatan dengan hari jadi Jawa Tengah,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...