Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diyakini Mampu Cegah Corona, Komunitas di Pati Ini Kampanyekan Teh Daun Kelor

MURIANEWS, Pati – Bagi Komunitas Pangan Sehat (KPS) Kabupaten Pati, daun kelor mempunyai banyak manfaat. Bahkan komunitas itu beberapa kali sudah membuat makanan olahan dari daun kaya manfaat tersebut.

Daun kelor diyakini juga mampu menangkal virus corona untuk masuk ke dalam tubuh manusia. Sehingga, sangat tepat apabila dikonsumsi masyarakat. Apalagi, sudah banyak kemasan yang ditawarkan, salah satunya adalah teh daun kelor.

Koordinator KPS Pati Nunuk Tri Susanti mengatakan, saat ini banyak orang yang panik dengan menyebarnya virus corona. Karena itu, pihaknya bersama dengan komunitas membagikan teh daun kelor yang sudah dikemas dengan rapi.

“Kenapa kami memilih daun kelor, karena teh kelor ini bisa untuk mencegah virus corona. Sehingga sangat baik apabila dikonsumsi masyarakat,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Dalam kesempatan itu, pihaknya membagikan teh daun kelor di SD Sidokerto 02 Pati. Sambil memberikan edukasi kepada para pelajar, dia juga menjelaskan beberapa manfaat daun kelor.

“Sejak dini kami ajak para pelajar untuk mengenal dan memanfaatkan daun kelor. Karena sangat kaya manfaat dan mampu untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk corona,” imbuhnya.

Usai dari SD Sidokerto 02 Pati, komunitas itu pun langsung bergeser membagikan teh daun kelor di Pasar Puri Baru. Di pasar tersebut, respon masyarakat sangat baik. Bahkan ada juga penasaran dengan cara pembuatannya.

Dia menambahkan, banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat daun kelor tersebut. Sehingga pihaknya pun mengkampanyekan konsumsi daun kelor itu.

“Kampanye hidup sehat dengan teh daun kelor ini sangat penting. Karena masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa kelor adalah tanaman liar tanpa manfaat. Padahal, manfaatnya sangat besar sekali,” terangnya.

Dirinya berharap agar konsumsi daun kelor ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Pati. Dengan begitu, masyarakat bisa membiasakan hidup sehat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...