Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lantunkan Selawat, Jemaah Maos Sholawat Doakan Warga Pati Terhindar dari Virus Corona

MURIANEWS, Pati – Jemaah Maos Sholawat kembali menggelar acara selawatan di Pendapa Kabupaten Pati. Acara tersebut sekaligus sebagai upaya untuk memohon kepada Allah agar warga Indonesia khususnya Pati terhindar dari virus corona.

Bupati Pati Haryanto beserta Forkompinda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati turut hadir dalam acara tersebut. Terlebih, acara selawatan tersebut digelar sekaligus untuk memeringati Milad ke-5 Jemaah Maos Sholawat. Ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah juga khusyuk melantunkan selawat bersama-sama.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, acara selawatan seperti ini patut dipertahankan. Bahkan pihaknya juga mengaku sudah sering melakukan acara serupa.

“Di Kabupaten Pati pengajian dan kegiatan seperti ini sering kita lakukan terutama di pendapa ini. Seringnya untuk istiqhosah yang juga dihadiri oleh seluruh kalangan masyarakat, baik para pejabat, kyai, dan masyarakat umum semua berkumpul jadi satu dan guyub rukun dalam kebersamaan,” katanya, Rabu (11/3/2020) malam kemarin.

Bupati Haryanto juga menyampaikan pesan kepada seluruh jemaah yang hadir, khususnya terkait virus Corona yang beritanya cukup marak di media sosial. Dia meminta agar masyarakat tidak perlu terlalu khawatir berlebihan. Yang terpenting adalah jaga kebersihan dan kesehatan diri kita masing-masing dan sering cuci tangan dengan sabun.

“Jangan takut Corona, terlebih malam hari ini kita melantunkan selawat. Semoga dengan selawat ini kita semua terhindar dari virus Corona dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” imbaunya.

Lebih lanjut, Haryanto menegaskan bahwasanya kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengharap ridho dari Allah SWT dan juga demi kebersamaan dan kerukunan antara ulama dan Umaro.

“Dan kalau keharmonisan dan kebersamaan antara ulama dan Umaro ini berjalan dengan baik, Insyaallah kita semua akan rukun damai dan sejahtera,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...