Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Bakal Sampaikan Kritik Masyarakat soal Omnibus Law ke Jokowi

MURIANEWS, Semarang – Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi demontrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja di depan kantor gubernuran Jateng, Rabu (11/3/2020). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan bakal menyampaikan masukan dan kritik dari masyarakat ke Presiden Joko Widodo.

Ganjar juga menyatakan juga siap mengajak pihak-pihak yang berkeberatan dengan pemangkasan regulasi itu untuk duduk bersama.

“Ya memang ada yang mengatakan bahwa ini bukan urusan saya, tapi mereka kan demonya ke saya. Makanya saya usul, lebih baik kita duduk bersama. Nanti konsep, draft atau tulisan terkait masing-masing bisa disampaikan ke saya dan akan saya lanjutkan ke pusat, apakah ke Presiden, Kementerian Tenaga Kerja atau lainnya,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Ia menyebut, dengan duduk bersama maka akan bisa dibedah pasal-pasal mana saja dalam Omnibus Law yang ditolak dan harus diperbaiki.

“Semua harus berawal dari membedah pasal-pasal Omnibus Law agar clear, mana yang ditolak, mana yang harus diperbaiki dan lainnya. Sebenarnya saya hanya butuh daftar isian masalahnya seperti apa,” ujarnya.

Baca: Tolak Omnibus Law, Buruh dan Mahasiswa Demo di Depan Gubernuran Jateng

Selain itu, Ganjar juga meminta agar kritikan seputar omnibus law disampaikan dengan baik dan dilengkapi dengan argumentasi yang mendukung.  Ganjar menegaskan bahwa pihaknya terbuka untuk menerima masukan serta kritikan masyarakat, dan siap menyampaikan aspirasi mereka kepada Presiden.

Ganjar juga menyebut sudah menghubungi beberapa kelompok, baik buruh, pengusaha dan lainnya untuk berembug membedah Omnibus Law. Tujuannya agar jelas, masalah apa yang ada dan bagaimana solusinya.

“Mari kita bicarakan, agar kita punya inisiatif dari Jawa Tengah untuk disampaikan ke pusat. Nanti saya bantu sampaikan, saya kan wakil pemerintah pusat,” pungkasnya. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...