Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sambil Gowes, Tentara Jepara Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

MURIANEWS, Jepara – Para tentara anggota Kodim 0719/Jepara, Rabu (11/3/2020) melaksanakan kegiatan gowes sepeda. Kegiatan ini bahkan diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Arm Suharyanto dan sejumlah perwira Kodim 0719/Jepara.

Gowes yang dilakukan, melewati rute sejauh kurang lebih 10 kilometer, dimulai dari Makodim 0719/Jepara menuju ke arah Pantai Bandengan Jepara. Rute yang diambil melewati beberapa desa, termasuk Desa Kedung Cino, Jepara. Kegiatan ini juga menyelipkan program bakti sosial dengan dilakukannya penyerahan bantuan dari Kodim 0719/Jepara kepada masyarakat kurang mampu.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyatakan, dalam sebagian besar kegiatannya, TNI memang harus selalu membangun kebersamaan dengan rakyat. Termasuk, kegiatan Gowes sepeda yang dilakukan pihaknya, juga menonjolkan keinginan TNI untuk bisa manunggal bersama rakyatnya.

“Dalam kegiatan Gowes kali ini, diselipkan kegiatan kemanusiaan berupa kegiatan bakti sosial. Kami memberikan bantuan kemanusiaan kepada Mbah Masni yang berumur 80 tahun, warga Desa Kedungcino, Jepara. Ini bukti bahwa kami anggota TNI selalu dekat dengan rakyat,” ujar Letkol Arm Suharyanto, Rabu (11/3/2020).

Kodim 0719/Jepara memberikan bantuan kepada salah satu warga Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

Secara simbolis, Dandim Letkol Arm Suharyanto menyerahkan bantuan paket sembako kepada janda tua tersebut. Turut mendampingi dalam kesempatan itu, Kasdim 0719/Jepara Mayor Inf M Nurul Chabibi, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, Pasi Intel Kapten Inf Mukholik dan Petinggi Desa Kedungcino, Rohmad.

Kegiatan bersepeda, selain menyalurkan hobi, juga ditujukan untuk menjaga stamina tubuh para anggota Kodim 0719/Jepara. Sisi lainnya juga merupakan kegiatan rekreasi murah, agar para anggota juga menjalani relaksasi sementara waktu.

“Rekreasi murah juga kan. Jadi tentara itu kan juga butuhlah rekreasi barang sebentar. Biar tidak stress mikirin tugas juga. Kalau bantuan, itu mungkin hanya sekedarnya, kami ingin membantu saja. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” tambah Letkol Arm Suharyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...