Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Corona Bertambah, Puskesmas Gembong Gencarkan Sosialisasi Pencegahan

MURIANEWS, Pati – Sampai saat ini, sudah ada 27 korban virus corona di Indonesia. Jumlah tersebut terus mengalami peningkatan dibandingkan pada Februari lalu.

Hal ini menjadi momok tersendiri bagi petugas kesehatan, baik di rumah sakit maupun di puskesmas. Berbagai upaya untuk pencegahan pun dilakukan. Termasuk sosialisasi dini kepada para pelajar.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Puskesmas Gembong, mereka melakukan sosialisasi pencegahan virus mematikan tersebut kepada pelajar di MTs Toriqotul Huda Klakahkasihan, Kecamatan Gembong.

Para pelajar diberikan pemahaman terkait cara menjaga diri agar tidak tertular virus corona itu. Salah satunya adalah dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan mengenakan masker.

Kepala Puskesmas Gembong Mujoyono mengatakan, sosialisasi ini penting karena virus tersebut harus dihindari.

“Kami memnag sengaja sosialisasi di sekolah, tujuannya agar pelajar juga mengetahui cara menghindari virus corona ini,” terangnya, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, perkembangan virus corona di Indonesia tergolong cepat. Apalagi, sudah ada 27 orang yang terdeteksi. Sehingga, pencegahan dan pennaganan yang dilakukan juga harus cepat.

“Komitmen kami adalah mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Mulai sejak sekolah, pola tersebut harua diterapkan, agar ketika sudah dewasa, mereka terbiasa,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk pencegahan, selain mencuci tangan dan menggunakan masker, masyarakat juga bisa mengkonsumsi jamu herbal yang memiliki fungsi penghangat tubuh. Seperti jahe dan temu lawak.

“Dengan kondisi tubuh yang hangat, virus corona cenderung tidak bisa menghinggapi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...