Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PSHW Akan Jadi Lawan Perdana Persijap Arungi Liga 2

MURIANEWS, Jepara – PSHW (Persigo Semeru Hisbul Wathan) akan menjadi lawan perdana Persijap di pentas Liga 2. Kompetisi sepak bola kasta kedua di pentas sepak bola nasional ini sendiri, rencanannya akan mulai digelar mulai 15 Maret 2020.

Persijap Jepara sebagai akan menghadapi tim yang sama-sama baru promosi ke Liga 2 ini pada laga pembuka, Minggu (15/3/2020). Sesuai dengan jadwal yang sudah direlease oleh PT. Liga Indonesia Baru, pada laga ini Persijap akan bertindak sebagai tuan rumah. PSHW akan dijamu di Stadion GBK Jepara.

Pelatih Persijap Jepara Widiyantoro menyatakan, sudah melihat jadwal pertandingan tersebut. Pihaknya menyatakan tidak ada masalah, karena memang sudah menjadi keputusan dari owner kompetisi. Sebagai peserta pihaknya saat ini hanya bisa memastikan kesiapan timnya saja untuk mengikuti kompetisi.

Secara tim, Widiyantoro menyatakan sudah melihat perkembangan yang dicapai timnya selama masa persiapan. Dalam sisa waktu yang saat ini masih ada, pihaknya optimis para pemainnya bisa mencapai kesiapan seperti yang diharapkan.

“Semua lawan dalam kompetisi tidak ada yang bisa menerka secara pasti bagaimana kekuatannya. Menghadapi siapapun lawannya tidak ada masalah bagi kami. Dalam kompetisi tentu saja kemenangan dan hasil bagus yang akan menjadi targetnya,” ujar Widiyantoro, Rabu (11/3/2020).

Menjelan kompetisi ini, Widiyantoro menyatakan para pemainnya dinilai sudah menunjukan perkembangan siginifikan. Sisa waktu yang masih ada akan dimanfaatkan untuk lebih memantapkannya.

Lebih dari itu, pihaknya berharap dukungan kepada timnya bisa terus diberikan. Terutama dari kalangan supporter Persijap dan seluruh masyarakat Jepara pada umumnya. Dukungan dari pendukung Persijap akan memberi dampak psikologis bagi timnya. Terutama pada saat menjalani pertandingan perdana yang jelas akan memberi beban mental bagi para pemain.

“Kami tidak melihat ada masalah soal jadwal. Kami tinggal menjalaninya saja.  Laga perdana biasanya tidak mudah untuk melewatinya. Tapi saya yakin anak-anak sudah siap. Semua fit dan siap meraih kemenangan di kandang,” tegas Widiyantoro.

Persijap sendiri setelah menjamu PS HW pada Minggu (15/3/2020), selanjutnya akan menjalani pertandingan away ke Solo. Persijap akan menghadapi tuan rumah Persis Solo pada Kamis (19/3/2020).

Kemudian usai melawat ke Solo, Persijap akan menjalani dua pertandingan kandang di Stadion GBK Jepara, masing-masing melawan PSBS Biak , pada Rabu (25/03/2020), dan  Minggu menjamu Persepar Waropen, pada Minggu (29/03/2020).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...