Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Pranowo Pimpin Musrenbangwil Warakuti-Banglor di Jepara

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Wanarakuti – Banglor (Jepara, Kudus, Pati – Rembang dan Blora), pada Selasa (10/3/2020). Kegiatan ini dipusatkan di Pendapa Kabupaten Jepara, dengan mengikutsertakan beberapa Bupati dan pejabat terkait.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir secara pribadi berkesempatan membuka dan sekaligus memimpin kegiatan ini. Musrenbangwil Wanarakuti-Banglor juga diisi dengan video conference antara warga Pulau Parang, Karimunjawa, Jepara dengan Gubernur Jawa Tengah.

Kegiatan Musrebangwil diperlukan untuk menyesuaikan rencana-rencana program pembangunan. Sehingga rencana-rencana tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. Forum ini juga dimaksudkan untuk bisa mengkordinasikan program-program yang berkaitan dengan kepentingan-kepentingan  regional antar daerah.

Ganjar Pranowo mengatakan, saat ini sudah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi. Ada strategi-strategi yang sudah dikembangkan, dan menunjukan sebuah kemajuan bagi masyarakat.

“Ada banyak program yang sudah banyak kita ketahui. Misalnya saja, seperti ramah investasi, politik pendidikan, atau yang lainnya. Ternyata bagu-bagus. Tentu saja ini yang akan terus kita dorong agar berhasil,” kata Ganjar Pranowo, Selasa (10/3/2020).

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo sebelumnya mendengarkan paparan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengenai inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan. Inovasi yang dilakukan merupakan salah satu usaha menyelesaikan berbagai persoalan dalam mempercepat pembangunan.

Inovasi yang sudah dilakukan Pemkab Jepara, di antaranya di bidang inovasi pembangunan, pengurangan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan hingga peningkatan pendapatan masyarakat. Kegiatan Musrenbangwil diharapkan bisa memberi pemerataan pembangunan. Selain itu juga diharapkan bisa mengurangi kesenjangan antar wilayah.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan Musrebangwil ini bisa memberikan rencana-rencana yang tepat untuk kepentingan-kepentingan bersama kabupaten yang ada. Sehingga masalah-masalah yang berkaitan dengan masing-masing kabupaten bisa diurai bersama,” ujar Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...