Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelamar Lowongan Kadinas PUPR Kudus Hanya Mentok Dua Orang

0 266

MURIANEWS, Kudus – Setelah dilakukan perpanjangan, tim panitia seleksi akhirnya secara resmi menutup lowongan jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Selasa,(10/3/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus yang juga merupakan ketua panita seleksi, Sam’ani Intakoris mengatakan tidak ada penambahan pada jumlah pelamar. Hingga penutupan, jumlah pelamar hanya ada dua orang aparatur sipil negara (ASN).

Yakni Sulistiyowati yang kini menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sedang satu ASN lagi adalah Arief Budi Siswanto, Kabid Komunikasi pada Dinas Kominfo Kudus.

“Hingga penutupan hanya dua orang yang melamar,” katanya via telepon Selasa (10/3/2020).

Pihaknya pun akan segera merapatkan hal ini dengan seluruh panitia seleksi (Pansel) malam nanti. Hasil rapat, kemudian akan dikonsultasikan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hasil konsultasi dari KASN, kata Sam’ani, kemudian menjadi penentu langkah pemkab selanjutnya dalam hal ini. Apakah tetap dilanjut atau berhenti prosesnya. “Setelah konsultasi dari KASN kami akan tentukan sikap,” terangnya.

Sementara untuk ke 12 ASN yang melamar posisi tiga kepala dinas lain yakni kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), serta Dinas Sosial P3AP2KB, telah menjalani assesment di Mabes Polri Jakarta pada 4-5 Maret 2020 lalu.

Baca: 12 ASN Ikut Lelang Jabatan di Kudus, Pendaftaran Calon Kepala Dinas PUPR Diperpanjang

Kepala Bidang Pengembangan dan Pendikan Pelatihan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tulus Triyatmika menambahkan jika pengumuman assesment dimungkinkan keluar tanggal 12 Maret 2020.

Hanya, untuk kepastiannya akan dibahas bersama dengan tim pansel malam nanti. “Pembahasannya akan dibarengkan dengan pembahasan pelamar di Dinas PUPR,” terangnya.

Seperti diketahui, Pansel telah memperpanjang waktu pendaftaran lelang jabatan untuk posisi kepala Dinas PUPR hingga Senin (9/3/2020) kemarin.

Sementara berdasarkan hasil pengumuman resmi di laman Pemkab Kudus, lima orang yang mendaftar sebagai Kepala Dinas Sosial P3AP2KB adalah Mundir, Dewi Masitoh, Sutrimo, Rudy Hermawan dan Sudarmono.

Sementara empat ASN yang melamar di BKPP adalah Arif Suwanto, Catur Widyatno Udi Waluyo, dan Didik Tri Prasetyo. Kemudian tiga ASN yang mendaftar di Dinas Budpar adalah Sancaka Dwi Supani, Bergas Catursasi Penanggungan, dan Harso Widodo.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.