Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Bikin Kualitas Jalan di Kudus Menurun

0 58

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus menyebutkan kualitas jalan milik Pemkab Kudus menurun. Ini tidak lepas karena tingginya curah hujan terjadi pada belakangan ini.

Beberapa ruas jalan mengalami kerusakan seperti berlubang. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kudus Harry Wibowo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan dan pemetaan kondisi jalan di Kudus.

Hal tersebut dilakukan mengingat, awal tahun 2020 ini intensitas curah hujan tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Kudus. “Sehingga kondisi jalan di Kabupaten Kudus kerusakan bertambah, sekaligus lubang bertambah,” katanya, Senin (9/3/2020).

Ia mengatakan, dari hasil pemantauan ada penurunan kualitas jalan berkisar 86 persen. Sedangkan total panjang jalan kabupaten mencapai 636 kilometer.

“Jalan yang kondisinya berupa jalan baik dan sedang, tetapi curah hujan yang tinggi membuat kondisi jalan menurun mencapai 82 persen,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penambalan jalan. Pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 miliar untuk program perawatan jalan ini.

“Tahun ini anggaran untuk perawatan jalan turun. Sebelumnya perawatan jalan dianggarkan Rp 3,5 miliar,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.