Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun

Dibuka dengan Cidro, Puluhan Ribu Penonton di Alun-Alun Purwodadi Ambyar

MURIANEWS, Grobogan – Konser Didi Kempot Kangen Sukun di Grobogan berlangsung semarak, Minggu (8/3/2020) malam. Puluhan ribu penonton yang memadati Alun-alun Purwodadi larut dalam suasana saat penyanyi idolanya menyanyikan lagu dari awal hingga akhir.

Didi Kempot mengawali konser dengan melantunkan lagu Cidro. Lantunan lagu pembuka langsung bikin ambyar para penonton yang jumlahnya lebih dari 26 ribu orang.

Tidak hanya penonton, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan jajaran forkopimda serta kepala OPD yang hadir langsung juga ikut ambyar.

“Tidak hanya dari Grobogan, ini ada dari Jepara, Demak, Semarang dan lainnya. Luar biasa. Terima kasih sudah hadir di Grobogan sini,” sapa Didi Kempot.

Usai lagu Cidro, ada sejumlah lagu hits lainnya yang dibawakan Didi Kempot. Antara lain, Banyu Langit, Kalung Emas, Layang Kangen. Pantai Klayar, hingga Stasiun Balapan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan terimakasih kepada PR Sukun yang sudah memberikan hiburan gratis pada masyarakat. Adanya konser Didi Kempot ini makin menambah semarak peringatan Hari Jadi ke-294 Kabupaten Grobogan yang jatuh pada tanggal 4 Maret.

“Terima kasih buat PR Sukun yang telah memberikan hiburan pada masyarakat Grobogan. Semoga sukses buat kita semua,” katanya saat menyampaikan sambutan singkat.

Buoati Grobogan Sri Sumarni (merah) ikut berjoget saat melihat penampilan Didi Kempot. (MURIANEWS/Dani Agus)

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, konser ini merupakan lanjutan dari Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I. Sebelumnya, penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart itu telah tampil di Ambarawa, Blora, Ungaran, dan Pati.

“Mengingat banyaknya penggemar Didi Kempot di Grobogan, Alun-alun Purwodadi menjadi satu dari sepuluh lokasi yang disambangi Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I. Konser Didi Kempot juga didedikasikan sebagai hiburan untuk warga dalam memeringati Hari Jadi ke-294 Kabupaten Grobogan,” katanya.

Anton, panggilan Deka Hendratmanto berharap suguhan konser Didi Kempot ini menjadi kado istimewa bagi warga di Kabupaten Grobogan. Setelah Grobogan, konser Didi Kempot Kangen Sukun akan berlanjut di Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

Anton menambahkan, Didi Kempot merupakan penyanyi campursari legendaris yang dedikasinya sudah tidak diragukan lagi. Penyanyi yang baru saja diganjar penghargaan lifetime Achievement dari Bilboard Indonesia ini telah menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk semakin menyukai lagu-lagu Jawa.

“Ini menjadi salah satu alasan Sukun menggandeng Didi Kempot dalam rangkaian Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun di sepuluh kota. Roadshow ini ibarat nostalgia karena Didi Kempot pernah menjadi ikon Sukun di era 80-an,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.