Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Manager Persiku Resmi Tunjuk Hartono Ruslan Tukangi Macan Muria

MURIANEWS, Kudus – Manager Persiku Kudus Sunarto resmi menunjuk Hartono Ruslan sebagai pelatih Persiku Kudus di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2020 tahun ini. Kesepakatan teknis terkait kontrak pun segera dirampungkan sang manager.

Sunarto mengatakan, kepastian tersebut merupakan sebuah jawaban dari semua pertanyaan siapa yang bakal menukangi Persiku musim ini. Rumor Ruslan bakal melatih Persiku tersebut dikatakan memang sudah berhembus cukup lama.

“Dengan ini kami pastikan akan memakai jasa Hartono Ruslan,” katanya Minggu (8/3/2020).

Untuk mendampingi sang arsitek baru, sejumlah nama lama kembali dipanggil untuk menjadikan tim kebanggan masyarakat Kudus tersebut lebih gahar. Di antaranya Asisten Pelatih Persiku era Subangkit, yakni Widhoro Heriyanto serta Kiswoyo.

Selain itu, komisi teknik dan pelatih fisik juga merupakan nama yang tak asing lagi di Persiku Kudus. Yakni Imron As’ad dan Suyono yang akan menjadi Komisi Teknik. Kemudian M Firdaus yang bakal mengepalai pelatih fisik skuad Macan Muria.

“Tentu mereka akan bahu membahu membawa Persiku juara,” ucapnya.

Sedang alasan kenapa memilih Hartono Ruslan, Sunarto menjelaskan jika dia (Ruslan) memiliki banyak pengalaman yang dirasa sudah mumpuni. Di antaranya pernah asisten pelatih dari Kas Hartadi di Sriwijaya FC musim 2019 lalu dan pernah membela Persiku di tahun 1985.

Selain itu, kata Sunarto, Ruslan juga pernah menakhodai beberapa tim dengan nama besar. Yakni Persis Solo (pelatih kepala), Persibat Batang (pelatih kepala), Persela Lamongan (asisten pelatih), Sriwijaya FC (asisten pelatih, 2019).

“Untuk pengalaman Ruslan kami rasa sangat cukup untuk menahkodai Persiku,” tambahnya.

Lisensi Ruslan sendiri, diketahui sudah berlisensi A-AFC. Selain itu, tambahnya, Ruslan juga pernah menjadi legenda Persiku Kudus. “Secara historis dia punya cerita di Kudus, dengan begitu keinginan untuk mengangkat Persiku kami yakin tinggi,” lanjutnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengajak semua elemen di Kudus untuk bahu mebahu membangun Persiku Kudus. Impian untuk menjuarai liga hingga naik kasta pun dirasa bisa dilakukan dengan mudah jika semua terkoneksi dengan baik.

“Semua aspek, suporter, managemen, pemerintah, dan swasta, mari bersama membawa Persiku ke era kejayaannya,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...